Blue Box Bantah Rumor Mengenai Dibatalkannya Abandoned

Blue Box Bantah Rumor

Sejak pertama kali diumumkan, Blue Box Game Studios selalu aktif dalam memberikan update pengembangan terbaru atau menjawab pertanyaan dari pemain terkait game terbaru mereka – Abandoned. Kini, setelah berbulan-bulan tanpa kabar, muncul rumor mengenai dibatalkannya Abandoned. Untungnya baru-baru ini, Blue Box angkat bicara menyusul ramainya rumor tersebut.

Blue Box sendiri pertama kali mengumumkan Abandoned pada April tahun lalu, dan dijadwalkan untuk dirilis di tahun yang sama. Perilisan Abandoned kemudian diundur dan setelahnya, hampir tanpa kejelasan sehingga membuat banyak pemain meyakini jika Blue Box diam-diam telah membatalkan pengembangan game survival horor tersebut. Namun, pernyataan yang baru-baru ini mereka rilis, berkata sebaliknya.

Blue Box Bantah Rumor Tersebut dan Pastikan Abandoned Masih Dikembangkan

Sebagai respon dari rumor terkait dibatalkannya Abandoned, Blue Box bantah rumor tersebut mengatakan jika itu salah dan Abandoned masih dalam tahap pengembangan. Mereka mengklaim jika saat ini mereka tengah bersiap-siap untuk mengungkap Abandoned via aplikasi Realtime Experience disamping mengerjakan bagian prolog dari game yang sempat dituduh sebagai Silent Hill itu.

Lebih lanjut, Blue Box juga mengatakan jika rencana awal untuk mengungkap Abandoned dan merilis bagian prolog-nya di kuartal pertama 2022 nampaknya batal dan harus kembali diundur. Mereka menjelaskan jika mereka akan merilis Abandoned: Prologue ketika telah benar-benat stabil, bagus dan siap.

Abandoned Sempat Dijadwalkan untuk Meluncur pada Akhir 2021

Blue Box Bantah Rumor Mengenai Dibatalkannya Abandoned 2

Dengan pengembangan yang dimulai sejak 2017 silam, Abandoned pertama kali dijadwalkan untuk meluncur pada kuartal empat 2021, yang membuat banyak pemain bersemangat dan tidak sabar untuk segera memainkannya. Sayang berbulan-bulan setelah diumumkan, proses pengembangan Abandoned menjadi cukup kacau. Aplikasi Realtime Experience untuk PS5 yang diluncurkan Blue Box juga gagal menjawab misteri besar terkait Abandoned.

Hingga kini, masih belum ada kejelasan mengenai kapan Abandoned akan tiba ke tangan pemain. Satu yang pasti, rumor mengenai dibatalkannya Abandoned 100% tidak benar, meski di satu sisi, Blue Box mungkin harus kembali mencari cara untuk bisa membuat pemain kembali menanti-nantikan Abandoned.

Ketika dirilis nantinya, Abandoned akan tersedia untuk dimainkan di PS5 dan juga PC.

Sumber: Eurogamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Abandoned atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version