Blue Protocol akan Jadi Game MMORPG Baru Bandai Namco untuk PC

in ,
Blue Protocol akan jadi game online PC baru dari Bandai Namco.
Bandai Namco umumkan Blue Protocol.

MMORPG merupakan genre yang membutuhkan biaya lebih mahal dibanding game AAA yang ada di luar sana. Selain karena biaya pembuatannya yang masif tergantung jenis game seperti apa yang akan mereka buat dan pembiayaan server yang cukup banyak, developer dan publisher harus menandatangani kontrak di setiap negara perwakilan wilayah agar gamenya bisa diakses. Mungkin itulah sebabnya saat ini jumlahnya kian menurun tak seperti beberapa tahun lalu dengan banyak judul baru. Final Fantasy XIV, World of Warcraft, The Elder Scrolls Online, dan GuildWars 2 adalah segelintir dari banyaknya MMORPG berkualitas yang dirilis di luar sana. Namun bukan berarti hal tersebut membuat para developer maupun publisher loyo dan tak berusaha untuk membuatnya. Salah satunya adalah Bandai Namco.

Bandai Namco Japan tiba-tiba saja mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan game berjudul Blue Protocol. Mereka mendeskripsikan game ini sebagai game “onlina action RPG” yang mereka kembangkan untuk PC. Sembari menunjukkan screenshot “work-in-progress”-nya mereka juga mengumumkan bahwa gamenya akan dikerjakan oleh Bandai Namco Online dan Bandai Namco Studios bersama tim barunya bernama Project Sky Blue.

Blue Protocol akan jadi game online PC baru dari Bandai Namco.

Game yang dikerjakan menggunakan Unreal Engine 4 ini miliki art anime dengan perpaduan warna yang tak hanya berikan nuansa fantasy yang sangat kental, namun juga modernisasi berkat kehadiran lampu seperti LED di beberapa equipment yang digunakan karakternya.

Bandai Namco mendeskripsikan dalam logo gamenya bahwa Blue Protocol akan bersetting di dunia yang akan menghadapi kehancuran. Ia nampaknya juga akan memberimu kemampuan untuk melakukan perjalanan di luar angkasa dan menjelajahi waktu. Sebuah konsep dan tema yang cukup mirip dengan proyek Tales of Arise milik mereka.

Sementara Project Blue Sky sendiri dideskripsikan sebagai sebuah tim yang akan membuat IP (Intelectual Property) baru dari Jepang untuk dunia dan Blue Protocol adalah salah satu proyek terbesar mereka saat ini.

Belum jelas akan seperti apa gamenya nanti, namun Bandai Namco sendiri berjanji akan mengumumkan informasi selanjutnya dalam waktu dekat. Kita tunggu saja!

Baca terus tentang Blue Protocol agar kamu tahu apa saja yang mereka tawarkan di game online teranyarnya tersebut saat diumumkan nanti.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.