Blue Protocol: Konten, Mekanik, dan Semua Tentang MMORPG PC Buatan Bandai Namco

Blue Protocol

Dari sekian banyak MMORPG baru yang dibuat khusus untuk PC dan bukan mobile/PC karena keduanya sangat berbeda dari segi bisnis, grafis, dan mekanik, Blue Protocol adalah salah satu judul yang sangat dinantikan oleh semua fansnya.

Melalui tampilan visual anime serta kepiawaian Bandai Namco Online sebagai developer, fans berharap game ini mampu jadi alternatif bagi mereka yang ingin menikmati dunia fantasi yang indah dan penuh warna. Tak terkecuali melihat kualitasnya yang sudah tak bisa diganggu gugat dari Bandai Namco sendiri.

Sayangnya, selama beberapa bulan terakhir khususnya sejak COVID-19 melanda, Bandai Namco masih bungkam dan hanya goda tipis-tipis soal Blue Protocol.

Nah, melalui rangkuman ini, kami berusaha memberikanmu informasi terkini tentang gamenya dan apa yang bisa kamu ekspektasi dari game anime buatan Bandai Namco Online yang satu ini. Tanpa perlu banyak basa-basi lagi, yuk langsung saja kita cek.

Disclaimer

Apa Itu Blue Protocol?

Blue Protocol adalah proyek action open-world MMORPG baru dari Bandai Namco yang dikerjakan tim Bandai Namco Online. Berbalut grafis anime, game ini rencananya akan dirilis bersamaan baik di Jepang dan seluruh dunia.

Disebutkan bahwa Blue Protocol akan miliki cerita menarik yang bisa diikuti oleh setiap playernya. Saat ini mereka hanya merencanakan gamenya untuk rilis di PC bukan console.

Dunia

Bersetting di dunia yang dikelilingi sebuah cahaya misterius bernama Engram. Player akan menelusuri wilayah di mana sebuah reruntuhan kuno Bafaria bersemayam. Dari sini, warga dunianya menggunakan teknologi yang mereka temukan dalam reruntuhan tersebut untuk hidup. Sayangnya, mereka tidak tahu ancaman menakutkan yang tengah mengincarnya.

Class

Terdapat empat class utama yang akan bisa player coba. Mulai dari Aegis Fighter (shield + sword), Twin Striker (dual axe), Blast Archer (bow + arrow), dan Spell Caster (staff).

Aegis Fighter

Class dengan balance antara attack dan defense. Bisa melindungi diri sendiri dan anggota satu partynya.

Twin Striker

DPS utama yang fokus pada serangan jarak dekat, serangannya akan terus meningkat seiring skill yang dipakai.

Blast Archer

Blast Archer adalah sebuah class DPS dan support jarak jauh dengan serangan pengganggu. Ia mampu memberikan fatal blow ke titik lemah musuh dari jarak jauh.

Spell Caster

Class penyihir dengan tiga elemen api, es, dan petir yang akan membantu rekan satu partynya dalam pertempuran.

Karakter

Terdapat enam karakter yang diperkenalkan dalam gamenya: Tokoh utama, Feste, Jake, Einrain, Tyris, dan Aerinse. Berikut detilnya.

Tokoh Utama

Karakter yang kamu mainkan. Dikisahkan bahwa ia kehilangan ingatannya dan akan menjelajahi dunia demi mengembalikan ingatannya. Ia juga akan hadapi takdir yang luar biasa di sepanjang perjalanannya.

Feste

Cewek beastgirl yang menemani tokoh utama di sepanjang perjalanannya. Dengan sifatnya yang urakan, Feste adalah cewek yang cerdik dan licik meskipun kelihatannya cuman main-main saja.

Jake

Seorang Adventurer yang mengaku dirinya sebagai “top of the top” a.k.a terbaik di Astellies. Kemampuannya memang tidak bisa diragukan, namun ia terlalu banyak meremehkan.

Einrain

Cewek yang mendadak diam mematung kemanapun ia pergi. Ia selalu memberikan pertolongan tanpa terlalu banyak bicara, dan sepertinya ia miliki hubungan tertentu dengan Bafaria.

Tyris

Bodyguard cewek Aerinse. Tyris adalah cewek yang lebih mementingkan kewajibannya meskipun pada akhirnya harus melakukan pilihan yang sulit baginya.

Aerinse

Cewek misterius yang muncul di “Kamigaraku no Onhashira” atau jika diterjemahkan secara harfiah “Pillars of the Haunted”. Ia hadir dengan mengemban sebuah tugas besar dari luar ruang dan waktu. Kedatangannya sepertinya akan menjadi salah satu kunci cerita Blue Protocol karena kisahnya tentang masa depan masih menjadi misteri.

Mekanik dan Dunia

Sama seperti game action MMORPG pada umumnya, kamu akan bisa melakukan nyaris semua aksi yang bisa dilakukan di game serupa. Serang, menghindar, block, jump attack, drop attack, fokus pada satu musuh dengan target-lock, dsb.

Dengan pengalaman Bandai Namco bertahun-tahun dalam racik game anime, player akan bisa menikmati bagaimana fitur create character yang unik. Mereka bisa tentukan semua pernak-pernik di dalamnya untuk membuat entah husbando atau waifu idaman masing-masing.

Dunianya didesain sebagai open-world seperti MMORPG pada umumnya dengan kota, dungeon, dan wilayah hunting yang dibalut warna, cahaya, dan nuansa fantasi yang indah.

Dalam gamenya nanti, player akan bisa menikmati beragam fitur seperti cosplay layaknya NPC, photo mode, dan sepertinya akan bisa memiliki pet. Terakhir mereka mengenalkan seekor makhluk bernama “Ii” yang lucu.

Kapan Rilis?

Saat ini Blue Protocol masih dalam masa pengembangan. Beberapa closed betanya telah dilakukan secara eksklusif di Jepang, namun mereka masih belum memberikan informasi utama apapun sejak pertengahan November 2020 kemarin.

Bandai Namco juga masih bungkam kapan gamenya akan dirilis. Namun mereka akan memberikan informasi terkini tentang gamenya pada livestream tanggal 27 Mei 2021 nanti via livestream YouTube yang linknya bisa kamu kunjungi di sini.


Rangkuman di atas mungkin akan bisa menjawab rasa penasaranmu tentang gamenya. Bagaimana menurutmu sejauh ini tentang Blue Protocol? Apakah gamenya akan bisa saingi Phantasy Star Online 2: New Genesis saat rilis nanti? Atau dapat bersaing dengan game online pc lainnya? Cantumin semua komentarmu di kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version