Blue Protocol Network Test Ditunda sampai Akhir Maret 2023

Blue Protocol Network Test Ditunda

Blue Protocol Network Test Ditunda – Bandai Namco mengumumkan penundaan network test untuk game Blue Protocol yang seharusnya sudah dibuka sejak 14 Januari lalu. Sayangnya, bagi kamu yang tak sabar ingin mencicipi gamenya harus menunggu lagi hingga akhir Maret 2023.

Blue Protocol sendiri adalah game MMORPG besutan Bandai Namco yang benar-benar ditunggu pecinta MMORPG bergaya anime yang memang sudah diumumkan sejak 2020 silam. Padahal, game ini dibuka server global dengan menggandeng Amazon Games sebagai publisher pada ajang The Game Awards 2022. Meskipun, belum ada kejelasan apakah Indonesia bisa mengakses versi global ini.

Alasan Blue Protocol Network Test Ditunda Sampai Akhir Maret 2023

Network Test Gamenya Ditunda

Tanggal 25 Januari 2023 Bandai Namco resmi mengumumkan penundaan Network Test Blue Protocol berlangsung hingga akhir Maret 2023 nanti. Alasan dibalik penundaan ini adalah bug besar yang berhubungan dengan jaringan.

Bandai Namco tentunya tidak mau para gamers yang sudah menunggu lama hancur ekspetasinya hanya kerena bug jaringan yang bisa berakibat fatal pada pengalaman bermain. Belum lagi ini adalah kali pertama game tersebut dibuka secara publik, impresi pertama sangat penting untuk menarik perhatian para gamers.

Sebagai kompensasi, Developer memperpanjang masa invite teman yang seharunya berakhir tanggal 10 Januari. Kerena penundaan ini tidak diduga oleh developer, maka invite teman kembali dibuka dan diperpanjang setidaknya hingga mendekati akhir Maret 2023.

Blue Protocol akan Bersaing Langsung Dengan Granblue Fantasy Relink

Granblue Fantasy Relink

Di lain pihak, Cygames yang sudah populer dengan game Granblue Fantasy baru-baru ini telah mengumumkan jadwal perilisan Granblue Fantasy Relink yang direncanakan pada tahun yang sama dengan Blue Protocol. Tahun rilis yang berbarengan ini tentunya membuat game ini harus bersaing langsung dengan Granblue Fantasy.

Cygames juga sudah memperkenalkan trailer terbaru dari game yang telah menggandeng banyak penggemar ini. Tak sedikit pula gamers mobage Indonesia yang masih rajin memainkan GBF.

Gran Blue Fantasy Relink akan menghadirkan karakter-karakter ikonik dari game original yang sudah dikenal oleh para pecintanya Dalam format action RPG yang juga sedang digandrungi sejak kehadiran Genshin Impact yang memang meledak tahun 2020 silam. Meskipun GBF Relink dan Blue Protocol terdapat berbedaan genre.

Tentunya ini akan jadi PR tersendiri bagi developer gamenya dalam menghadapi saingan di tahun ini. Terutama dalam hal pemasaran demi mengambil hati baik pecinta game ataupun anime.

Bagaimana? Apakah kamu masih setia menunggu Network Test Blue Protocol hingga akhir Maret nanti?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Blue Protocol dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version