Blue Protocol Perkenalkan Class Baru, Heavy Smasher

Blue Protocol 5 1
Livestream Blue Protocol kenalkan class baru.

Sejak diumumkan satu tahun lalu sebagai anime MMORPG baru Bandai Namco Online dan Bandai Namco Studio, Blue Protocol tak kunjung dapatkan update selain closed beta test pertama yang dilaksanakan secara eksklusif dan terbatas hanya di Jepang saja.

Sejak saat itu, tim Bandai Namco Online bungkam dan enggan memberikan informasi terbaru terkait game mereka. Namun kemarin malam, mereka resmi menambahkan informasi terkait pengembangannya.

Dalam livestream terbarunya kemarin malam bersama Development Director Fukuzaki Keisuke, Director dan Produser Suzuki Takahiro, dan Executive Producer Shimooka Soukichi ungkap hal apa saja dalam pengembangan Blue Protocol kali ini.

Di awal livestream Fukuzaki dan Shimooka menjawab beberapa permintaan dan keluhan fans setelah closed beta dengan banyaknya permasalahan yang harus mereka selesaikan. Mereka kemudian memberikan seperti apa pengembangan gamenya bahwa saat ini Bandai Namco masih mengembangkannya dengan beberapa perubahan dan balancing.

Heavy Smasher

Bandai Namco juga perkenalkan class baru bernama Heavy Smasher, sebuah class dengan senjata palu besarnya. Class ini mampu melawan musuh dengan beberapa combo yang tak hanya mengandalkan pukulan palu, namun juga lontaran mata martilnya. Ya, Heavy Smasher mampu melontarkannya dari jarak jauh dan daratkan damage yang lumayan besar.

Meskipun Heavy Smasher terlihat kesusahan membawa palu, namun Fukuzaki dan Shimooka mengatakan bahwa ia akan tetap memiliki gerakan dan kecepatan lari yang sama dengan class lainnya. Ini berarti Heavy Smasher tidak akan menjadi class yang lambat.

Kamu bisa bergandengan tangan hingga suit bersama player lain.

Tak hanya itu saja, Bandai Namco juga umumkan bahwa player akan bisa melakukan emote untuk kegiatan bersama seperti suit hingga berpegangan tangan. Menariknya, berpegangan tangan akan bisa dilakukan bahkan sambil berjalan sekalipun. Dengan kata lain, jika kedua player telah berpegangan tangan, mereka akan bisa bergandengan sembari berjalan.

Feste akan bisa membantumu dalam quest khusus.

Mereka juga perkenalkan Feste sebagai battle companion yang akan membantu player dalam pertempuran. NPC ini akan bisa melempar botol yang akan memberikan efek yang berbeda-beda pada musuh. Ia hanya akan tersedia dalam quest tertentu.

Di akhir presentasinya, Shimooka mengatakan bahwa mereka akan umumkan opening anime beserta musik tema Blue Protocol dalam waktu dekat. Ia mengaku tak bisa memberikan detilnya sama sekali.

Sayangnya hingga livestream berakhir, Bandai Namco tidak memberikan informasi kapan versi globalnya akan berjalan. Saat ini mereka mengaku masih fokus untuk memperbaiki bug dan melanjutkan pengembangan mereka.

Salah satu cuplikan opening anime Blue Protocol sekaligus mewakili musik tema utamanya

Bandai Namco juga pastikan bahwa masa pandemi tak membuat pengembangannya terhambat dan berjalan dengan baik.

Blue Protocol saat ini masih dikembangkan untuk PC. Belum ada informasi apapun apakah gamenya akan dirilis untuk console.


Baca lebih lanjut tentang Blue Protocol atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version