Bluehole Rencanakan PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk Rilis ke PS4 Setelah Dirilis di Xbox One

playerunknowns battlegrounds
Bluehole segera bawa game ini ke console.

Kesuksesan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) memang menjadi sebuah fenomena yang tak ada habisnya. Beberapa media online tak pernah berhenti membicarakan game survival yang mengadopsi gameplaynya dari film Battle Royale ini. Telah terjual lebih dari 13 juta copy di Steam dan miliki player lebih banyak dari game besutan Valve di platformnya sendiri, DotA2 dan Counter-Strike Global Offensive membuat Bluehole ingin mengembangkan sayapnya ke jangkauan yang lebih luas lagi. Hal tersebut tak lain dan tak bukan adalah perilisan gamenya ke console.

Seperti yang telah kita ketahui, Bluehole telah menandatangani kontrak dengan Microsoft untuk merilis PUBG di Xbox One. Namun bagaimana dengan PlayStation 4 sendiri? Melalui interview developer dengan Bloomberg, Pendiri Bluehole Chang Byung-gyu mengkonfirmasikan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan semua perusahaan console termasuk Sony, dimana Bluehole berencana akan perkenalkan versi PS4-nya setelah gamenya dirilis di Xbox One.


https://www.youtube.com/watch?v=m0Tnp-3W3z4


Menariknya, Chang mengatakan bahwa mereka sedang berdiskusi bersama “semua perusahaan console”. Hal ini secara tidak langsung mengatakan bahwa Bluehole juga berencana untuk merilisnya ke Nintendo Switch. Pertanyaannya, mungkinkah Nintendo Switch mampu mengatasi game yang cukup kompleks tersebut? Apakah Bluehole juga berhasil bawakan gamenya ke Nintendo Switch? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Exit mobile version