BnTeT Gagal Mendapatkan Visa Amerika, Tim TyLoo Rawan Gagal Menuju Boston Major 2018

bntet tyloo

Dalam beberapa turnamen Major dari Valve untuk CS:GO, belum pernah ada tim dari China yang berhasil menembus babak Main Event. Namun hal ini sudah berhasil dipatahkan oleh tim Tyloo yang memang berhasil mendominasi turnamen-turnamen yang diadakan di Asia Pasifik dalam tahun ini. Sayangnya, ada kabar buruk yang bisa meresikokan kesempatan mereka menuju Boston.

BnTeT, salah satu pemain asal Indonesia yang mereka rekrut pertengahan bulan maret lalu ini memiliki masalah yang sangat klasik untuk para pemain E-Sport. Bisa kalian tebak juga, bahwa permohonan Visa dari Hansel Ferdinand alias BnTeT ini ditolak oleh kedutaan besar Amerika, sehingga tim Tyloo akan kekurangan satu pemain dalam timnya.

Salah satu opsi yang tim Tyloo bisa lakukan adalah mengajak mantan pelatih anyar mereka yaitu Luis “Peacemaker” Tadeu untuk menggantikan posisi dari BnTeT agar bisa setidaknya memberi kesempatan para pemain tim TyLoo untuk mencicipi megahnya turnamen Major di Boston nanti. Karena hanya Peacemaker-lah yang diizinkan oleh pihak ELEAGUE untuk menjadi pemain pengganti dari BnTeT bagi tim Tyloo pada turnamen kali ini. Namun menurut beberapa sumber, tim Tyloo nampaknya berencana untuk melepaskan slotnya tersebut

Mengingat Peacemaker sendiri sebenarnya sudah tidak berafiliasi lagi dengan tim Tyloo dan sudah memegang jabatan pelatih di tim Heroic. Ia sendiri mengatakan bahwa jika Ia benar-benar menggantikan posisi BnTeT, maka ia harus mengorbankan waktu berlatihnya bersama tim Heroic untuk berlatih dengan tim Tyloo dan harus melakukan banyak penyesuaian lagi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Beberapa tim peserta Boston Major yang berlangsung pada 12 Januari sampai 28 Januari 2018 ini juga ada yang memiliki masalah yang serupa. Sebut saja Team Liquid yang harus mengganti Lucas “steel” Lopes untuk Wilton “zews” Prado karena ada halangan tertentu. Serta Astralis yang menukar Nicolai “dev1ce” Reedtz yang sedang dalam kondisi kurang sehat dengan Danny “zonic” Sørensen.

Hal ini disebabkan karena memang tidak ada kejelasan aturan yang mengatur perubahan pemain dan ketentuan siapa yang boleh bertanding bagi tim-tim yang sudah terkualifikasi. Sampai-sampai banyak pemain profesional yang memprotes ke-abu-abu-an ini, karena hal ini dianggap sangatlah tidak adil. Bahkan ada  gerakan yang dibangun komunitas CS:GO untuk menagih kejelasan untuk aturan ini.

Meski seperti yang kalian mungkin sudah tahu bahwa stiker dari tim Tyloo dan BnTeT sendiri sudah mulai bisa kalian dapatkan, tapi ketidakhadiran dari mereka bisa tetap memberikan kesempatan bagi Flash Gaming untuk bisa mengisi slot tersebut. Mengigat mereka berhasil menyelesaikan Asia Minor diposisi ketiga persis dibawah tim Tyloo.

Mari kita tunggu saja kejelasan dari kondisi yang cukup membingungkan ini!

Exit mobile version