Bobby Kotick akan Mengundurkan Diri sebagai CEO Activision Blizzard

Bobby Kotick Activision Blizzard

Bobby Kotick Activision Blizzard – Baru-baru ini, salah satu akuisisi terbesar dalam sejarah industri video game baru saja diresmikan. Kedua perusahaan tersebut yakni antara Microsoft dengan Activision telah resmi bergabung dan rencananya bakal menciptakan persaingan baru antar perusahaan gaming lainnya.

Meski begitu, sang CEO yakni Bobby Kotick bakal mengudurkan diri alias resign dari perusahaan. Hal tersebut juga merupakan janji yang sudah ia umumkan sebelumnya yang akan segera ditepati mulai tahun 2024 mendatang.

CEO Activision Blizzard Bobby Kotick akan Mengundurkan Diri dari Jabatannya

Sang CEO akan megundurkan diri dari jabatannya?

Melalui pesan email internal yang telah dibagikan oleh pengguna Twitter (X) Wario64, Kotick akan tetap duduk di posisi CEO Avtivision Blizzard hingga akhir tahun mendatang. Melaui email, Kotick juga menyatakan bahwa ia akan membantu proses transisi yang dinaungi pleh Phil Spencer selama sisa masa jabatannya.

Tanggal pengunduran diri memang tidak tertulis secara pasti di dalam email. Namun jurnalis Jason Schreirer melaporkan bahwa Bobby Kotick akan mengundurkan diri sebagai CEO Activision Blizzard terhitung pada tanggal 1 Januari 2024, yang diprediksi akan menjadi perubahan masif di dalam lingkungan industri video game.

Memiliki Banyak Kontroversi

Kontroversi yang ada di sekitar sang CEO

Disamping kesuksesan perusahaan yang dinahkodai oleh Kotick, sang CEO nyatanya miliki banyak kontroversi yang cukup mengerikan. Selama masa jabatannya, banyak tuduhan mengenai lingkungan pekerjaan yang toxic dan melecehkan para pekerjanya, terutama kaum perempuan.

Meski begitu, dia hingga kini masih membantah adanya tuduhan tersebut. Berbagai investigasi dan aksi unjuk rasa oleh para karyawannya juga telah dilakukan, namun sejauh ini hasil tetap nihil.

Berbagai isu masalah yang ada pada CEO

Itulah informasi mengenai Sang CEO di perusahaan Activision dikabarkan akan mengundurkan diri dair jabatannya. Bagaimana menurut kalian dengan kabar ini?


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait CEO Activision serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version