Bobby Kotick Telah Resmi Mengundurkan Diri sebagai CEO Activision Blizzard

Bobby Kotick CEO Activision Blizzard

Bobby Kotick CEO Activision Blizzard – Pada bulan Oktober 2023, muncul kabar kalau Bobby Kotick selaku CEO Activision Blizzard dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini terjadi tepat setelah akuisisi Microsoft-Activision Blizzard resmi diberlakukan setelah proses yang panjang.

Telah Resmi Bobby Kotick Mengundurkan Diri sebagai CEO Activision Blizzard

Sudah resmi mengundurkan diri sebagai CEO di Activision Blizzard?

Dan pada hari ini (21/12), Microsoft teah resmi mengumumkan bahwa Bobby Kotick mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO di Activision Blizzard terhitung pada 29 Desember 2023. Untuk saat ini belum ada informasi lanjut mengenai siapa pengganti dia sebagai CEO di perusahaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Microsoft telah melakukan perubahan jajaran staf eksekutif Activision Blizzard, termasuk juga Mike Ybarra (President Blizzard), Rob Kostich (Activision Publishing President), dan Thomas Tippl (Activision Blizzard Vice Chair). Mereka semua akan bekerja dalam posisi barunya dibawah naungan Matt Booty selaku Microsoft’s Game Content and Studios President.

Bobby Kotick

Dengan mundurnya Kotick sebagai CEO, Matt Booty dipromosikan sebagai President of Game Content and Studios. Tugasnya juga mencakup dalam mengawasi Bethesda dan Zenimax Studios. Maka dari itu, tugas tanggung jawab Matt Booty menjadi lebih banyak dimana dia harus mengawasi Bethesda, Activision Blizzard, dan juga Xbox Game Studios.

Pernyataan Resmi Phil Spencer

Phil Spencer memberikan pernyataan resmi terkait Kotick telah mengundurkan diri sebagai CEO di Activision Blizzard

Dilansir dari The Verge, sebuah catatan memo dari Phil Spencer memberikan pernyataan terkait telah resminya Kotick mengundurkan diri sebagai CEO di perusahaan tersebut. Dalam catatannya tersebut, Activision Blizzard bersama dengan Microsoft Gaming akan memulai langkah besar dalam perubahaan staf eksekutif.

Dalam catatan juga dijelaskan bagaimana Phil Spencer mengucapkan terima kasih kepada Kotick yang telah membuat Activision Blizzard menjadi sebuah inkarnasi pillar dalam industri video game. Dia berharap yang terbaik untuk Kotick dan keluarganya di masa depan.

Itulah informasi mengenai Kotick mengundurkan diri sebagai CEO di perusahaan Activision Blizzard. Mari kita tunggu saja informasi resmi selanjutnya dari Microsoft terkait siapa yang akan menggantikan Kotick sebagai CEO di perusahaan Activision Blizzard.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait CEO Activision atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version