Bocil-Bocil di Jepang Favoritkan Fortnite, Pokemon, dan Mario Sebagai Seri Game Terbaik

in

Baru-baru ini sebuah majalah asal Jepang bernama CoroCoro merilis sebuah survery yang ditujukan untuk memilih seri game terbaik pada tahun 2020.Meningat CoroCoro sendiri adalah majalah yang ditujukan untuk anak-anak usia sekolah dasar maka responden dari survey yang satu ini adalah anak-anak usia 6-11 Tahun.Dimana dalam survey tersebut mereka akan diberikan lebih dari 60 pertanyaan yang difokuskan untuk memilih game favorite mereka. Menariknya hasil survey tahun 2020 ini, anak kecil di Jepang lebih memilih Fortnite, yang berhasil mengeser Super Smash Bros pada survey tahun 2019 yang lalu.

Dari survey yang dilakukan oleh CoroCoro, 20% anak-anak di Jepang lebih memilih Fortnite sebagai game yang difavoritkan. Hal ini menjadi suatu yang mengejutkan pasalnya, Fortnite sendiri berhasil menyingkirkan game-game seperti Pokemon, Mario dan jawara tahun lalu Super Smash Bross. Menariknya pada list tersebut 1% anak-anak di Jepang memilih Monster Hunter sebagai game favorit mereka dan menempati urutan ke-11 dari hasil survey tersebut. Berikut video game favorit pilihan dari CoroCoro pilihan para pembaca terkait seri game terbaik tahun 2020 :

  1. Fortnite – 20%
  2. Pokemon – 15%
  3. Mario – 13%
  4. Super Smash Bros. – 9%
  5. Splatoon – 8%
  6. Minecraft – 8%
  7. Nyanko Daisensou/The Battle Cats – 8%
  8. Yo-kai Watch – 7%
  9. Kirby – 5%
  10. Inazuma Eleven – 1%
  11. Monster Hunter – 1%
  12. Others – 5%

Dipilihnya Fortine sebagai game terbaik versi CoroCoro tentunya cukup mengejutkan pasalnya selain menyingkirkan game-game garapan pengembang asal Jepang seperti Pokemon dan Mario, Kepopuleran Fortnite tidak terpengaruh terkait permasalahan yang sedang dihadapi sang pengembang dengan Apple.

Sumber : CoroCoro


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!