Bocil Gamer Ini Habiskan Uang Pengobatan Kanker Otak Ayahnya untuk Game Mobile

Bocil Gamer game mobile

Bocil Gamer Game Mobile – Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita dengan mudah bermain video game di perangkat gadget smartphone. Semua orang bisa memainkannya, mulai dari orang tua, remaja bahkan hingga anak-anak. Tidak jarang kita mendengar anak-anak atau sebutan lainnya bocil ketagihan bermain game mobile di perangkat smartphone milik mereka ataupun milik orang tuanya.

Namun seorang bocil gamer satu ini membuat geger banyak orang karena dia menghabiskan uang pengobatan kanker ayahnya untuk game mobile.

Bocil Gamer Menghabiskan Uang Pengobatan Kanker Ayahnya untuk Game Mobile

Anak berinisial H menggunakan uang pengobatan kanker ayahnya untuk game mobile (Sumber: Weibo)

Seorang anak berusia 12 tahun berasal dari Cina melakukan sebuah kesalahan yang akan membuatnya menyesal. Dilansir dari South Cina Morning Post, anak berinisial H telah menghabiskan uang hasil donasi dari kerabat dan keluarga yang dikumpulkan untuk pengobatan kanker otak ayahnya. Diketahui anak ini telah menghabiskan uang 3,800 Yuan atau sekitar Rp 8,17 Juta di game online pada aplikasi Xiaomi Game Centre yang terjadi bulan Juli 2022.

Kronologi Cerita

Game di perangkat smartphone difavoritkan banyak orang termasuk anak-anak

Diketahui kejadian ini terjadi ketika sang ayah dan anaknya mengunjungi rumah sakit. Ketika orang tuanya sibuk, H meminjam HP ayahnyanya. Sang ayah diketahui terkena penyakit kanker otak stadium akhir dan kunjungannya tersebut untuk melakukan pengajuan operasi. Si H hidup bersama ayah dan saudara laki-laki berumur 15 tahun, ibunya diketahui telah meninggal dalam sebuah kecelakaan 10 tahun yang lalu. Karena berasal dari keluarga sederhana, pihak Dokter menyarankan untuk melakukan pengobatan secara konservatif dengan biaya lebih murah.

Uang hasil donasi dari kerabat dan keluarganya ini bertujuan untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan tersebut. Namun salah satu keluarga, yaitu pamannya menemukan bukti uang tersebut digunakan oleh keponakannya sendiri ketika ingin membayar semua biaya pengobatan sang Ayah yang telah tiada pada bulan Juli. Mengetahui hal tersebut, kerabat dan keluarganya harus mengumpulkan lebih banyak lagi untuk membayar semua biaya pengobatan.

Paman dari H ini sudah mencoba mengajukan pengembalian uang kepada pihak Xiaomi Game Centre. Pada awalnya mereka tidak percaya dengan kondisi tersebut. Setelah mengetahui informasi dari seorang jurnalis mengajukan pertanyaan terkait hal ini, pihak Xiaomi Game Centre pun menerima pengajuan untuk mengembalikan uang yang digunakan si H.

Si H menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada orang-orang yang telah membantu biaya pengobatan ayahnya. Saat ini, dia bersama saudaranya ditempatkan di panti asuhan. Sementara uang yang sudah dikembalikan dari Xiaomi Game Centre akan disimpan untuk kebutuhan hidup kedua anak tersebut.

Itulah informasi mengenai seorang anak kecil menghabiskan uang hasil donasi pengobatan kanker ayahnya untuk game mobile. Ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua agar kejadian seperti itu tidak terjadi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Gamer, Game Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version