Bocor! Benchmark AMD Ryzen 16 Core 5.2GHz CPU Kalahkan Intel i9 9980XE

in , ,

Setelah pada tiga minggu yang lalu AMD mengumumkan tentang sebuah chip  dengan 16 core monster, kini sebuah benchmark dari sebuah chip yang berbasis pada mikroarsitektur  Zen 2 berikutnya bocor. Hanya beberapa hari kemudian CPU tersebut dikonfirmasi dan diumumkan sebagai Ryzen 9 3950X, prosesor dengan 16 core  pertama di dunia dan tercepat dari jenisnya hingga saat ini.

Ryzen 9 3950X beroperasi pada kecepatan clock dasar 3.5GHz dan boost hingga 4.7GHz, namun pada artikel yang kami dapatkan dari wcftech mengatakan bahwa chipset ini berjalan pada frekuensi yang berbeda dan mungkin sebuah procesor yang jelas benar-benar berbeda.

Berikut Adalah Benchmark dari kedua chipset tersebut

Di sebelah kanan adalah 16 core 5,2 GHz GHz AMD dan di sebelah kiri adalah prosesor dari Intel yaitu Intel 18 core i9 9980XE yang memiliki harga $2000. Walaupun begitu, pada skenario pengujian single-core di GeekBench skornya sebesar 5.406, sementara Intel Core i9-9900K masih dari database GeekBench adalah 6.236. Tentu saja ini tidak sepenuhnya buruk.

Perlu diketahui pada pengujian ini bahwa AMD Ryzen 7 3800X diuji menggunakan motherboard X470 yang, sebetulnya ditujukan untuk AMD Ryzen 2000 Series. RAM yang dipasang adalah DDR 16GB dengan kecepatan 2.133MHz. Jadi hasil performa tadi cukup mengejutkan.

Jadi bagaimana brott? apakah kamu sudah siap untuk memiliki CPU dari AMD ini? kita tunggu saja perilisanya sebentar lagi.

Jangan lupa untuk membaca berita dan artikel menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.