Bocoran Android 13 Tampilkan Beberapa Fitur

Android 12 Go Edition 3 Button Nav Light.max 1000x1000

Android 12L saat ini dalam fase Beta karena bertujuan untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna untuk perangkat berukuran lebih besar seperti tablet dan perangkat yang dapat dilipat.

Sementara itu, Android 13 “Tiramisu” mendapatkan tampilan pertamanya saat XDA-Developers mengungkapkan tangkapan layar dari versi awal Android 13. Outlet tersebut mengonfirmasi bahwa pihaknya yakin dengan tangkapan layar yang disediakan dalam laporannya.

Fitur pertama diberi nama kode “Panlingual” dan itu berarti bahwa alih-alih mengatur satu bahasa untuk diterapkan secara universal ke semua aplikasi dan menu, pengguna akan dapat mengatur bahasa universal untuk UI dan menu, tetapi kemudian mengatur bahasa ke aplikasi pada per -aplikasi dasar.

Ini akan menawarkan lebih banyak opsi kepada pengguna multi-language dalam menu “Bahasa dan Input” yang juga dapat diakses melalui layar “Info Aplikasi”.

Sumber: XDA Developers

Selanjutnya, ada bukti dalam Android 13 yang menunjukkan bahwa Notifikasi dapat menjadi fitur pilihan di masa mendatang. Artinya, Aplikasi tidak lagi dapat mengirim spam kepada pengguna dengan pemberitahuan tanpa persetujuan.

Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di bawah, “Pemberitahuan” terdaftar sebagai izin yang dapat ditolak atau diizinkan, dan izin itu bahkan dapat dicabut setelah beberapa waktu.

Secara default, aplikasi apa pun yang diinstal di Android akan mengirimkan notifikasi sesuka hati. Meskipun ada pengaturan notifikasi untuk mencegah hal ini terjadi, tidak semua pengguna menyadarinya.

Jika pengguna menginstal aplikasi Taco Bell, Android 13 mungkin bertanya kepada pengguna apakah ingin menerima peringatan untuk mendapatkan notifikasi ketika tengah malam.

Sumber: XDA Developers

Selain itu, terdapat tata letak baru untuk jam dan layar kunci. Dengan Android 12, jam berubah menjadi tata letak “dua baris” yang berubah menjadi satu baris saat pemberitahuan muncul. Dengan Android 13, Anda dapat menonaktifkan tata letak jam dua baris sekaligus.

Bocoran Android 13 Tampilkan Beberapa Fitur 4

Ingatlah bahwa ini adalah versi awal Android 13 dan daftar fitur terakhir dapat berubah bahkan sebelum pratinjau pengembang mulai tersedia – yang biasanya terjadi segera Setelah Google I/O (biasanya sekitar bulan Mei).


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version