Bocoran Android Q Beta Yang Perlu Kamu Ketahui

vpavic 190501 3400 0060.0

Setelah sekian lama akhirnya Google dengan resmi memberikan bocoran yang akan datang pada terbarunya. Android Q akan memberikan kamu Dark Theme yang benar-benar original langsung dari Google (secara resmi disebut Tema Gelap), perusahaan mengumumkan pada acara di Google I / O 2019.

Apa saja yang akan hadir di Android Q sejauh ini?

Google menjanjikan beberapa hal yang sudah resmi rilis di versi Beta dari Android Q itu sendiri seperti:

1. Gestur Baru yang lebih baik

2. Dark Theme (Tema Gelap)

3. Sistem Security yang lebih baik

Atau kamu bisa melihat rincian lebih jelas di video berikut:


Tentunya kamu sudah tahu bukan Aplikasi Twitter, siapa yang tidak kenal aplikasi jejaring sosial terkenal satu itu? dalam Twitter kita bisa menggunakan mode gelap atau Dark Theme secara mudah dengan menekan tombol pada option. Secara teori, ini tentunya akan membantu daya tahan baterai, khususnya pada ponsel OLED. Untuk itu, selain kamu bisa menyalakanya secara manual, Tema Gelap juga akan aktif secara otomatis ketika ponsel Android Q memasuk mode hemat baterai (saat lowbat).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Google berencana bekerja kepada banyak pengembang Aplikasi agar mendukung sistem operasi Dark Theme ini, agar penggunaan Dark Theme bawaan dari Android Q ini dapat bekerja secara maksimal. Google juga menjanjikan bahwa setiap aplikasi Android pihak pertama nantinya akan secara Default dapat menjalankan sistem dengan mode gelap, meskipun tentunya perlu beberapa waktu bagi Google untuk mencapai semuanya.

Google juga menjanjikan bahwa Dark Theme ini natinya akan berjalan secara Fleksibel, dapat diatur secara manual atau dimodifikasi sendiri seperti layaknya pengguna Android pada umumnya yang sudah tidak asing dengan Root, jika kamu adalah pengguna Android yang suka me-Root HP mu tentunya hal ini tidak akan menjadi masalah, malahan akan membuat kamu lebih fleksibel kedepanya.

Android Q masih belum memiliki tanggal rilis resmi, namun diperkirakan akan rilis ahir Musim Gugur ini.


Source: The Verge


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version