Bocoran Benchmark AMD Ryzen 3900X Vs Intel Core i9 9900K Yang Hadirkan Kejutan

AMD vs Intel

Jika berbicara tentang AMD pastilah selalu terbesit sang 2 nama rival lainya yaitu NVIDIA dan Intel, selalu ada persaingan yang nyata dari keberadaan 3 produk raksasa untuk PC tersebut.

Baru-baru ini Benchmark gaming pertama untuk AMD Ryzen 3900X (serta 3700X) telah bocor secara online. Berita bocoran ini berasal dari PCGamesHardware dan menurut situs web Jerman, bahwa CPU baru AMD lebih cepat dari Intel Core i9 9900K di bawah game-game yang mumpuni untuk mengetes seberapa baik kerja suatu hardware.

PCGamesHardware telah menguji enam game: Rise of the Tomb Raider, Far Cry 5, Wolfenstein 2, Assassin’s Creed Origins, Cities Skylines dan Kingdom Come: Deliverance. Dalam enam game ini, i9 9900K lebih cepat di tiga dari mereka.

Grafik 1
Grafik 2
Grafik 3
Grafik 4

Dalam Rise of the Tomb Raider, AMD Ryzen 9 3900X lebih lambat 8%, di Wolfenstein 2 sebesar 4% dan di Far Cry 5 sebesar 16%. Harap dicatat bahwa Far Cry 5 terutama single-threaded, sesuatu yang bisa menjelaskan perbedaan kinerja ini.

Di sisi lain, CPU gaming AMD yang akan ini datang lebih cepat di Game Assassin’s Creed Origins sebesar 3%, di Cities: Skylines sebesar 4% dan di Kingdom Come: Deliverance sebesar 9%. Juga perlu dicatat bahwa sementara framerate rata-rata lebih tinggi pada Intel Core i9 9900K, framerate minimum untuk Wolfenstein 2 lebih tinggi pada AMD Ryzen 9 3900X.

Menurut tolok ukur yang pertama kali bocor ini, AMD Ryzen 9 3900X AMD bersinar dalam game yang sangat multi-threaded, dan menawarkan pengalaman gaming yang lebih baik / lebih cepat daripada CPU gaming high-end Intel.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun, perlu juga dicatat di sini bahwa Intel Core i9 9900K dipasangkan dengan modul RAM 2600Mhz sedangkan AMD Ryzen 9 3900X dipasangkan dengan modul RAM 3200Mhz. Apakah perbedaan frekuensi memori ini berperan dalam tolok ukur ini masih merupakan misteri.

Dikatakan bahwa AMD Ryzen 9 3900X CPU lebih hemat daya karena menggunakan daya lebih sedikit daripada Intel Core i9 9900K.

Dari perbandingan produk ini mana yang masih kalian percayai untuk mengusung PC idaman kalian?


Sumber: DSOGaming dan PC Gamer


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version