Bocoran Bentuk Kipas Pendingin untuk Processor AMD Teranyar Mulai Mengemuka

AMD Ryzen AM5 Desktop CPU APU Platform 600 series motherboards

Sumber foto: Wccftech

Kita semua tahu bahwa hingga saat ini, AMD sepertinya masih menyembunyikan processor teranyar mereka yang dirumorkan akan menggunakan sebuah socket terbaru bernama AM5.

Beberapa rumor telah mengemuka. Mulai dari bentuk ilustrasi chip AMD yang akan menggunakan socket AM5, hingga penggunaan RAM yang kabarnya hanya menggunakan RAM DDR5.

Terlepas dari kumpulan rumor mengenai keberadaan processor terbaru dari AMD, salah satu perusahaan yang berfokus membuat sebuah kipas pendingin asal Tiongkok yakni Coolserver baru-baru ini telah memperlihatkan sejumlah kipas pendingin untuk processor terbaru AMD.

Namun, kipas pendingin yang mereka perlihatkan sepertinya bukanlah sebuah kipas yang biasanya digunakan untuk para konsumer PC, melainkan untuk penggunaan suatu server. Karena sebagian besar dari produk yang mereka perlihatkan berupa sebuah passive cooling(tidak menggunakan kipas).

Tak hanya itu, bila kalian lihat lebih detail produk Coolserver berikan, sebagian besar dari kipas pendingin tersebut mampu mengonsumsi daya dari 135W hingga 400W. Mengingat produk pendingin mereka ditujukan untuk para pengguna suatu server.

Bila kalian tertarik untuk melihat kumpulan atau spesifikasi pada beberapa produk kipas pendingin yang Coolserver perlihatkan, kalian bisa mengakses menuju link berikut.

Walau bentuk kipas pendingin socket AM5 untuk server mulai muncul, kita sendiri harus bersabar waktu yang belum ditentukan. Mengingat AMD sendiri berencana akan mengumumkan AMD Zen 4  pada tahun 2022 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version