Bocoran Casing iPhone 16 Konfirmasi Perubahan Desain Kamera

Bocoran Casing Iphone 16

Berbagai rumor menyelimuti perubahan desain yang akan dialami oleh iPhone 16 tahun ini. Mulai dari adanya tambahan tombol capture baru, hingga kabarnya desain tata letak kamera iPhone tahun ini berganti lagi.

Uniknya, bocoran terbaru yang beredar sepertinya konfirmasi kalau Apple akan mengintegrasikan iPhone terbaru dengan fitur Spatial video di Apple Vision Pro. Perubahan ini akan menjadikan ekosistem jadi lebih ketat lagi.

Bocoran Casing iPhone 16 Perlihatkan Posisi Kamera Vertikal

Desain kamera alami perubahan?

Tampaknya sudah tidak perlu lagi banyak berspekulasi soal rumor yang beredar perihal perubahan desain kamera iPhone tahun ini. Pasalnya, seorang user X bernama Sonny Dickson mempublikasikan gambar yang disinyalir merupakan casing iPhone 16.

Kalian bisa melihat gambarnya dibawah ini yang perlihatkan kalau desain kamera tahun ini akan mengusung garis lurus verikal seperti iPhone 11 dan 12. Rumor perubahan ini memang sudah ada sejak beberapa bulan lalu bahkan ketika iPhone 15 baru saja rilis.

Kalau bocoran ini benar adanya, berarti Apple serius menjadikan iPhone sebagai alat untuk merekam video Spatial yang kelak bisa diputar lewat headset realitas campuran mereka yaitu Vision Pro.

Spatial Video Sudah Bisa Digunakan di iPhone 15 Pro Series

Kemampuan merekam video spatial

Fitur spatial video ini memang sudah hadir lebih dulu di iPhone 15 Pro series. Alasan seri base model tidak mendapatkan fitur tersebut bisa jadi karena posisi kamera yang tidak sejajar alias diagonal.

Untuk merekam video spatial dibutuhkan kamera yang posisinya level alias sejajar. Hal ini pula yang mungkin menjadikan Apple kembali ke pakem lamanya yaitu merilis iPhone dengan kamera sejajar vertikal.

Apa pendapat kamu soal ini? Apa ini cuma akal-akalan Apple saja agar tidak perlu mengubah terlalu banyak desain tiap tahunnya? Atau memang jadi hal yang perlu dilakukan untuk integrasi spatial video? Coba beri komentar kalian ya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version