Bocoran Contoh Bentuk GPU Buatan Intel Kembali Mengemuka

Intel ARC Alchemist GPU 1

Kehadiran Intel menjadi salah satu pesaing GPU di antara panasnya kubu merah dan hijau, memang sudah menjadi daya tarik sendiri para penggiat teknologi. Karena untuk pertama kalinya, Intel siap bertempur pada segmen yang biasanyanya sudah dikuasai oleh dua raksasa produsen GPU.

Memasuki tahun 2022, informasi akan GPU dari Intel ini nampaknya mulai bermunculan kembali. Setelah GPU mereka dikabarkan tidak akan sematkan sebuah fitur semacam LHR, kini GPU Intel kembali mendapatkan sebuah bocoran akan engineering sample GPU mereka.

Sumber: Videocardz
Sumber: Videocardz

Karena baru-baru ini, Videocardz baru saja mendapatkan bocoran kumpulan foto bentuk engineering sample GPU Intel. Melalui foto yang telah mereka dapatkan, bentuk engineering sample GPU Intel tidak jauh berbeda dengan foto yang sebelumnya telah bocor menuju internet.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Videocardz, kumpulan bocoran foto di atas merupakan engineering sample GPU Intel yang ketiga. Pada kumpulan bocoran foto yang telah Videocardz bagikan, engineering sample pada GPU Intel sepertinya akan menggunakan desain dua buah fan, lalu menggunakan 3 buah display port serta 1 buah HDMI port. 

Sumber: Videocardz

Sistem pendingin pada engineering sample Intel sendiri nampaknya akan menggunakan 2 buah kipas, serta sebuah heatsink yang cukup besar. Serta jika kalian lihat pada bagian power connector, nampaknya GPU Intel di atas akan menggunakan 6 dan 8 pin power connector. 

Walau bocoran engineering sample telah muncul kembali, perlu diingat ada kemungkinan pada saat rilis nanti Intel sendiri akan merubah bentuk desain pada GPU yang tengah mereka kembangkan. Mengingat Intel sendiri akan merilis GPU mereka pada kuartal kedua tahun 2022 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Intel, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version