Bocoran Controller PS5, DualSense Miliki Ukuran yang Cukup Besar

in ,
Ps5 4
Mereka memikirkan player dengan tangan besar.

Sejak perilisan PlayStation pertama, banyak sekali masalah kecil yang tidak diselesaikan dengan baik oleh Sony Interactive Entertainment. Salah satunya adalah bentuk dari controller mesin tersebut, DualShock yang miliki ukuran yang disesuaikan dengan tangan orang Asia yang kecil. Membuat berbagai alasan bagi para player, khususnya player barat untuk lebih memilih kompetitornya yang miliki controller dengan ukuran yang pas dengan tangan mereka.

Dengan semakin populernya console besutan Sony tersebut di pasar barat. Sepertinya perusahaan asal Jepang tersebut sudah memikirkan baik-baik solusi dari masalahnya. Yakni dengan hadirkan DualSense untuk PlayStation 5 sebagai penutup seri controller DualShock yang telah berevolusi selama empat generasi.

Dualsensecontroller3Menariknya, menurut bocoran gambar forum ResetEra, controller ini sepertinya miliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan DualShock. Menurut gambar yang terlihat cukup meyakinkan dengan pencahayaan yang oke tersebut, terlihat bahwa DualSense miliki ukuran yang jauh lebih besar dan tebal dibanding DualShock. Sebuah hal yang tidak mengejutkan, mengingat PlayStation 5 sendiri dikabarkan menjadi salah satu console terbesar yang pernah ada.

Gambar tersebut memang terlihat sangat meyakinkan, namun tak menutup kemungkinan bahwa gambar tersebut merupakan model 3D yang dibuat ulang, melihat bagian kanan dari controllernya yang terlihat cukup palsu.

Tentunya kami menyarankanmu untuk tidak mempercayainya 100%, karena bisa saja gambar tersebut hanya sebuah ilusi model 3D yang dibuat dengan sangat baik termasuk pencahayaannya. Tak terkecuali dengan wujud gambarnya yang tak begitu jelas, mengingat kamera smartphone saat ini, telah mampu berikan gambar yang nyaris mendekati kamera asli. Setidaknya tidak seperti gambar di atas.


Baca lebih lanjut tentang Sony Interactive Entertainment, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]