Bocoran Data Sebut Final Fantasy VII Remake akan Tuju PC via EGS

Ff7rintergrade April Screenshot 1 1280x720
Square-Enix berencana merilis versi PC-nya via Epic Games Store.

Bukan sebuah rahasia apabila seri Final Fantasy selalu dirilis di berbagai platform. Namun terdapat pengecualian untuk Final Fantasy VII Remake yang masih bertengger di console PlayStation. Kontrak eksklusif Square-Enix dengan Sony seharusnya telah habis bulan April 2021 lalu, namun diperpanjang enam bulan setelah versi Intergrade-nya meluncur.

Kini, mendekati kontrak yang segera habis, Square-Enix sepertinya telah berencana untuk merilis gamenya ke platform lain termasuk PC yang sayangnya akan kembali mendapatkan perlakuan eksklusivitas.

Menurut cuitan akun Wario64, website database Epic Games bocorkan bahwa Final Fantasy VII Remake akan tuju PC via toko digital mereka. Kini, link tersebut telah diganti dengan judul “Pineapple QA_OLD” yang indikasikan versi screening sebelum masuk toko digitalnya. Namun jika ditelusuri melalui wayback machine, maka database di bagian customAttributes yang membuka folder CloudSaveFolder akan tunjukkan judul Final Fantasy VII Remake.

Database Epic Games Store tersebut tentu saja memberikan sinyal bahwa Final Fantasy VII Remake kembali menjadi eksklusif toko milik Epic Games hingga setidaknya tahun depan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meskipun demikian, Square-Enix masih belum mengumumkan apapun terkait gamenya. Belum jelas juga apakah mereka akan menyisipkannya di Tokyo Games Show bulan depan mengingat kontraknya habis sekitar bulan Oktober jika dihitung dari perpanjangannya sejak bulan April.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII Remake, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version