Bocoran Dokumen PlayStation Ungkap Detail Model Bisnis Baru Sony

Dokumen PlayStation

Bocoran Dokumen PlayStationSony menjadi salah satu perusahaan industri video game populer dikalangan gamer. Kenapa tidak, perusahaan tersebut hadirkan konsol PlayStation dengan berbagai keunggulan yang mereka berikan dan juga rencana-rencana masa depan yang menarik di industri video game.

Berbicara soal masa depan, sepertinya ada kabar bahwa Sony mungkin tidak lagi menggunakan model bisnis lama mereka. Kabarnya mereka akan mengubahnya menjadi sesuatu yang tidak terlalu baru namun dapat memberikan langkah positif untuk para gamer.

Detail Bocoran Dokumen PlayStation Tidak Lagi Rilis Game Eksklusif untuk Konsol

Dokumen seperti apa yang dimaksud?

Pendekatan Sony untuk mengakhiri eksklusifitas game-game yang akan mereka rilis untuk konsol sepertinya akan segera berakhir. Berdasarkan bocoran dokumen PlayStation ini, sepertinya konsol next-gen tersebut tidak lagi menjadi prioritas utama mereka. Bahkan mungkin akan merilis handheld atau mobile gaming.

Bocoran yang diperoleh dari postingan akun X milik @PostUp_SOG sepertinya mengungkapkan langkah besar serta strategi model bisnis baru mereka di masa mendatang. Terlihat dalam dokumen tersebut, langkah yang mereka ambil dapat dipastikan cukup ambisius.

Melihat dari sisi ‘First Party Initiatives’, pihak Sony sepertinya tidak lagi mengambil langkah untuk merilis game eksklusif untuk konsol mereka. Hal ini pun dijelaskan kembali ke dalam 3 strategi ekspansi mereka.

3 Pilar Strategis PlayStation

3 strategi ekspansi tersebut merupakan Revenue Expansion, Investment Efficiency serta Market Expansion. Ketiga ekspansi tersebut ternyata merupakan pendekatan Multi-Platform atau bahkan dapat merilis game tersebut pada PC tanpa harus menunggu lebih lama dari sebelumnya.

Dari bocoran dokumen PlayStation tersebut, Ekspansi Pasar atau Market Expansion memiliki deskripsi yang cukup menarik. Slogan ‘Everywhere Experience‘ sepertinya akan menekankan pada bagaimana game-game yang akan dirilis tidak lagi hanya pada konsol, namun pada akan terjadi pada PC serta Smartphone.

Belum Ada Detail Implementasi Strategi Baru Ini

PlayStation

Tidak ada detail seperti apa nanti langkah yang akan diambil oleh Sony atau PlayStation jika hanya melihat dari selembar dokumen tersebut. Tapi dapat dipastikan, konsol baru seperti PS6 nanti mungkin tidak lagi mengekang developer untuk merilisnya pada platform tersebut.

Bagaimanapun juga, perilisan konsol baru seperti PS5 Pro kabarnya pun masih dalam tahap pengerjaan. Beberapa hardware lain pun juga sepertinya akan masuk ke dalam strategi baru ini bila memang PlayStation benar akan menjalankan strategi ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan PlayStation atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version