Bocoran Gameplay Cyberpunk 2077 akan Dihapus CD Projekt Red Sebelum Rilis

in , , ,
CD Projekt RED turun tangan.

Dinanti oleh banyak player dari seluruh dunia, itulah yang bisa deskripsikan Cyberpunk 2077. Game AAA teranyar CD Projekt RED tersebut hadirkan berbagai ambisi yang telah mereka ramu selama bertahun-tahun. Sayangnya, pada tanggal 22-23 November kemarin versi fisiknya telah bocor terlebih dahulu.

Beberapa player telah memiliki dan memainkannya terlebih dahulu. Tak heran apabila bocoran tentang gameplaynya banyak mengemuka di internet.

Kasus ini membuat CD Projekt RED harus turun tangan. Melalui statemen yang telah mereka ungkap via Twitter, developer dan publisher asal Polandia tersebut menjelaskan bahwa mereka akan menghapus semua video gameplay yang dipublish secara publik sebelum Cyberpunk 2077 rilis.

Mereka juga mengingatkan para player untuk tidak lakukan livestream hingga tanggal 9 Desember 2020 jam 03:00 waktu Amerika atau jam 18:00 WIB.

Penghapusan tersebut umumnya meliputi copyright claim dan strike yang akan dilayangkan di YouTube yang membuat uploader mau tak mau harus hapus paksa gamenya. Hal yang sama juga akan mereka lakukan di Facebook, Twitch, dan platform dengan fitur livestream maupun upload video lainnya.

Cyberpunk 2077 rencananya akan dirilis tanggal 10 Desember 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. CD Projekt RED juga berencana untuk merilisnya di PlayStation 5 dan Xbox Series X.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.