Bocoran Hardware PS5 Beredar di Internet Oleh Seorang Pengembang Game Triple A


Follow Us

Sedang ramai bocoran tentang spesifikasi hardware dari Playstation 5 yang rumornya akan segera dibuat, biarpun belum ada rincian resmi tentang informasi kapan akan datangnya, berdasarkan bocoran yang ada, nantinya PS5 akan diusung setara dengan spesifikasi berikut: CPU Ryzen 7nm, GPU Navi 7nm, dengan kinerja 14 teraflops.

Nulis artikel dibayar

Rincian dugaan konsol PlayStation 5 telah diposting secara online oleh beberapa media dari luar. Spesifikasi yang diklaim pada PS5 ini nampak luar biasa, termasuk salah satunya adalah peningkatan 8K yang dianggap spektakuler karena katanya 4k saja ternyata belum cukup untuk menikmati sensasi maksimal dari PS5 nantinya, penyimpanan 2 TB yang memanfaatkan NAND, dengan RAM GDDR6 24 GB, VR, Ray tracing, kompatibilitas backwards (belum jelas apa gunanya) dan banyak lagi. Dirumorkan juga yang menyebutkan tentang CPU AMD Ryzen dan GPU Navi yang diyakini secara luas mampu menawarkan kinerja komputasi 14 teraflop.

BACA JUGA  Samsung Kenalkan Sensor Kamera 108 Megapixel Pertama Untuk Smartphone

Berawalkan dari sebuah postingan di Pastebin yang kemudian ditemukan oleh GamesRadar yang kemudian dibuat menjadi bacaan yang menarik sebelum akhirnya kami juga ikut menulis berita ini, sejauh ini kami merasa terpana dan sulit untuk percaya, karena PS5 nantinya menawarkan banyak perubahan yang terlihat sangat jomplang dan jauh dari generasi sebelumnya yaitu PS4 dan PS4 Pro yang dinilai sudah cukup canggih, namun nampaknya Playstation 5 akan datang lebih canggih. Kalian sudah siap?


Postingan yang muncul di Internet tersebut kabarnya dibuat oleh seseorang yang mengklaim dirinya telah bekerja pada perusahaan pengembang Game Triple A yang sedang dikembangkan untuk PlayStation 5 nantinya. Tentu saja, postingan tersebut memanglah dapat dibuat oleh siapa saja dan bisa saja adalah sebatas spekulasi tentang apa yang nantinya akan dibawa oleh konsol Playstation generasi berikutnya. Namun bayangkan jika ini adalah asli dan memang hal nyata? pasti tidak dapat terbayangkan bukan betapa canggihnya PS5 nantinya. Berikut adalah beberapa hal penting yang diungkap di Internet:

  • Rilis di bulan Maret atau November 2020
  • Kompatibilitas backwards 
  • CPU kustom 7nm berdasarkan prosesor AMD Ryzen: delapan core dan 16 thread
  • GPU kustom 7nm berdasarkan teknologi Navi AMD: daya 14 teraflops
  • Ray tracing
  • VR
  • Peningkatan 4K dan 8K
  • 24 GB GDDR6 RAM dan 4 GB DDR4 (OS); mengklaim bahwa PS5 devkits memiliki 32 GB “HDD” 2 TB 
  • NAND flash
  • Pengenalan PSVR 2
  • Kontroler dualshock 5 dengan kamera untuk VR
BACA JUGA  7 Rekomendasi HP Android Tiga Jutaan Terbaik Agustus 2019

Bagaimana menurut kalian? untuk sementara kita nikmati saja gosip yang bertebaran untuk informasi seputar PS5, tidak usah terlalu tegang ya brott? hehe semoga bermanfat! sekian!


Source: Pastebin dan Gamesradar


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item