Bocoran Harga dan Spek VGA NVIDIA RTX 4070 Ti Mengemuka

Nvidia Rtx 4070 Ti

Kehadiran dari kartu grafis atau VGA NVIDIA RTX 4070 Ti bisa dikatakan cukup diantisipasi. Hal tersebut didasari oleh dibutuhkannya kompetitor dari kartu grafis kubu merah yaitu RX 7000 Series yang telah beredar lebih dahulu. Gimana sih harga dan spesifikasinya? Yuk kita ulik bersama!

Harga dan Spek VGA NVIDIA RTX 4070 Ti

Kalau kalian cukup update dengan harga kartu grafis terbaru, saat ini ada banyak sekali informasi menarik. Termasuk di antaranya TechPowerUp, yang informasikan bahwa saat ini harga dan spek dari NVIDIA RTX 4070 Ti sudah benar-benar diresmikan.

Speknya bisa dibilang lumayan sih, brott

Kartu grafis yang dibuat berdasarkan arsitektur Ada Lovelace tersebut memiliki 7.680 CUDA Cores, VRAM 12GB GDDR6X, Bus Width 192-bit, dan TGP 285W. Memiliki spek yang lebih rendah dari kakaknya, NVIDIA RTX 4070 Ti ini bahkan dikabarkan telah dibekali kemampuan DLSS3.

Salah satu contoh flagship beberapa waktu yang lalu

Untuk harganya sendiri, kartu grafis ini akan dibanderol mulai dari 12 Jutaan Rupiah, yang tentunya boleh jadi opsi menarik karena harganya mepet-mepet dengan RTX 3080 Ti. Menariknya, NVIDIA tegaskan bahwa tidak akan ada Founder’s Edition, alias edisi terbatas yang biasanya dibuat raksasa manufaktur tersebut.

Bakal Meluncur di Bulan Januari Ini

Tahun baru, tentu saja VGA baru,” bisa jadi pemikiran dari para sultan di luaran sana yang tengah nantikan salah satu alternatif murah dari kubu hijau, yakni NVIDIA RTX 4070 Ti. Masih berdasarkan VideoCardz, dikabarkan bahwa kartu grafis yang ‘seharusnya’ dilabeli 4080 ini akan meluncur di bulan Januari.

Menariknya, VGA NVIDIA satu ini juga dikabarkan akan kalahkan flagship generasi sebelumnya, yaitu RTX 3090 Ti di benchmark. Tabel tersebut dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini, brott:

Hasil benchmark dari RTX 4070 Ti yang dilakukan tim VideoCardz

Meski tak serta-merta menang telak, tapi tetap saja ada selisih performa yang bisa dikatakan cukup ‘wow’. Di antaranya pada TimeSpy 1440P, dan FireStrike Extreme 1440P yang kerap jadi sosok menakutkan untuk dieksekusi kartu grafis zaman now.

Nah, kira-kira gimana menurut kalian? Apakah lebih tertarik untuk membeli VGA NVIDIA teranyar ini ketimbang generasi terdahulu?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version