Bocoran Mediatek Dimensity 9300 Meluncur, Bakal Lebih Hemat Daya

Mediatek Dimensity 9300

Manufaktur SoC terkemuka di dunia, Mediatek kini rencananya akan meluncurkan SoC anyarnya bernama Mediatek Dimensity 9300. Selain tentunya akan membawa sejumlah peningkatan, SoC ini bahkan menjanjikan akan lebih hemat daya.

Mediatek Dimensity 9300 Lebih Hemat Daya

Bukan persaingan namanya bila rival dari Qualcomm ini tak meluncurkan produk terbarunya untuk lengserkan SoC lain yang telah meluncur sebelumnya di pasaran. Kini, giliran Mediatek Dimensity 9300 yang baru-baru ini bocor spesifikasinya, siap meramaikan pasar dan adu mekanik dengan rivalnya.

Ikon Mediatek 9300 Terbaru

Informasi terkait bocoran Mediatek Dimensity 9300 ini kami lansir dari NotebookCheck, di mana SoC anyar dari Mediatek tersebut akan lebih memperhatikan konsumsi daya yang lebih rendah sampai sekitar 50% dari generasi terdahulu.

Lebih kuat dari generasi terdahulu?

Masih berdasarkan informasi NotebookCheck, chipset ini akan berjalan dengan konfigurasi delapan core, yang terdiri dari empat Cortex-X4, dan empat Cortex-A720. Tidak hanya itu, dikatakan pula SoC ini mampu mengejar kinerja dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Mampu Kejar Kompetitor dengan Super Core

Kemampuan dari Mediatek Dimensity 9300 yang akan meluncur ini tidak berhenti sampai di situ saja. Tidak hanya hemat daya, namun kinerja dari SoC ini mampu kejar kompetitornya berkat kehadiran Super Core, inovasi terbaru untuk geber kemampuan dari sebuah smartphone.

Hal ini dikonfirmasi oleh Revegnus, yang mana lalui cuitannya, kemampuan dari Dimensity terbaru ini benar-benar mumpuni untuk ukuran zaman now.

Memiliki 4 Super Core

Sebagaimana yang kalian lihat di atas, tampak SoC teranyar Mediatek ini dikarenakan empat Super Core, alih-alih hanya memanfaatkan satu core kuat yang umum digunakan dan jadi standar HP saat ini.

Selain lebih hemat daya, kemampuan SoC ini diyakini mampu lebih baik dari generasi sebelumnya sekitar 10-20%, dan tentu saja lebih hemat daya sekitar 50%. Namun, dikarenakan informasi ini masih berupa bocoran, bisa saja ke depannya spesifikasi ini akan berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version