Bocoran NVIDIA RTX 4060 Mengemuka, Masih Bawa VRAM 8GB

Nvidia Rtx 4060

Kehadiran dari VGA NVIDIA RTX 4060 untuk temani gamers di kelas mid-range cukup dinantikan. Selain bocoran membawa VRAM 8GB, kami mendapatkan adanya bermacam informasi menarik terkait VGA anyar yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Hanya Dibekali VRAM 8GB, NVIDIA RTX 4060 Siap Diadu

Melansir tom’sHardware, seharusnya kehadiran NVIDIA RTX 4060 menjanjikan kemampuan yang tentunya melebihi generasi pendahulunya. Namun, kubu hijau tampaknya hanya tertarik untuk main aman untuk sementara. Ya, VRAM 8GB masih temani eksistensi VGA tersebut.

Masih memberikan VRAM 8GB

Besar kemungkinan bocoran NVIDIA RTX 4060 ini masih dibuat berdasarkan arsitektur AD107. Sama-sama ‘Ada Lovelace’, namun kemampuan dari VGA ini cukup disangsikan oleh leaker karena AD107 adalah SKU untuk VGA berbasis mobile.

Di antaranya RTX 4060M dan RTX 4050M, yang tentunya cukup mengagetkan karena cukup unik bila VGA yang dikhususkan untuk mobile, malah diluncurkan untuk desktop.

Di atas Kertas, Speknya Kalah dari VGA NVIDIA RTX 3060

Masih berdasarkan bocoran dari situs tom’sHardware, spek dari NVIDIA RTX 4060 masih kalah dari RTX 3060 di atas kertas. Ya, streaming multiprocessor pada VGA anyar ini hanya 24, dan 28 untuk RTX 3060. Kalian bisa melihat detilnya pada gambar di bawah ini:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Di-nerf meski generasinya lebih baru

Sama halnya VRAM 8GB, yang konon katanya bakal jadi standar untuk VGA zaman now. Meski RTX 3060 generasi awal bekali VGA tersebut dengan VRAM 12GB, tetapi tampaknya kubu hijau akan menerapkan VRAM 8GB jadi standar zaman now untuk VGA berakhiran 60 mereka.

Apakah generasi berikutnya bakal bawa pendinginan yang sama?

Walau di atas kertas speknya masih ‘kalah’ dari generasi terdahulu, nilai lebih dari VGA ini adalah TGP-nya yang hanya 115W, dan 170W untuk RTX 3060. Selisih 55W, yang tentunya jadi bahan evaluasi tersendiri, terlebih buatmu yang concern dengan konsumsi daya komputer secara keseluruhan.

Gimana, apakah kamu tertarik untuk menjajal VGA ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version