Bocoran Spek Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mulai Menguak

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Menuju akhir tahun, inovasi demi inovasi di dunia tekno tampak makin membahana. Kali ini, kita disuguhi bocoran spek Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang kini mulai berseliweran di dunia maya.

Pertanyaannya, apakah sedemikian kuatnya?

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan Fitur Barunya

Dunia tekno biasanya bakal hadirkan chipset terkuat tiap tahunnya, sama halnya Qualcomm dan kompetitornya. Kali ini, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, dan bakal hadir dan bawa spek kekinian yang konon adalah penyempurnaan dari generasi terdahulu.

Di antara penyempurnaan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Ditambahkannya satu Performance Core dari Efficiency Core
  2. Olah grafisnya sudah mulai disematkan fitur ray-tracing
  3. Sudah mendukung WiFi 7
  4. Ditanamkannya prosesor Dual AI
  5. Bisa ambil video dalam format 8K 60 FPS
  6. Kehadiran fitur terbaru Semantic Segmentation
  7. Fitur Always Sensing Camera

Setidaknya, ketujuh fitur tersebut akan ditanamkan pada chipset anyar yang akan luncur pada kuartal pertama atau kedua tahun depan, brott.

Bawa Fitur yang Cocok untuk Generasi Zaman Now

Nah, dari ketujuh fitur yang ditawarkan oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 di atas, ternyata chipset ini bawa fitur yang menyasar generasi zaman now. Di antaranya adalah fitur Semantic Segmentation dan Always Sensing Camera.

Untuk fitur Semantic Segmentation, fitur ini dapat kenali dan pisahkan mana muka manusia, background, dan lain-lain karena tiap sektor bakal dijanjikan tawarkan enhancement yang berbeda pula.

Sama halnya Always Sensing Camera, di mana fitur ini dikatakan bakal berikan manfaat untuk keseharianmu. Bila biasanya membaca QR kita harus terlebih dahulu membuka fitur terkait, tidak halnya setelah fitur tersebut dihadirkan.

Menariknya, saat kita menonton film atau main game, kita takkan dilemparkan notifikasi sama sekali. Dan saat ada orang yang intip smartphone kita, akan langsung terdeteksi loh, brott. Waduh, keren banget ya fiturnya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version