Bocoran Radeon RX 6600 non-XT Mulai Mengemuka, Punya VRAM 8GB ?

Radeon RX 6600 XT diseno

Sumber Foto: JoJoKits

Pada awal Agustus kemarin, kita semua baru saja menyambut lini VGA terbaru dari AMD yakni Radeon RX 6600XT. Namun ketika VGA tersebut rilis, harga Radeon RX 6600XT langsung meroket hingga mencapai 2 kali lipat dari awal penawaran berkat tingginya permintaan akan VGA Radeon RX 6600XT.

Terlepas dari tingginya harga Radeon RX 6600XT, kini, keberadaan varian non XT pada Radeon RX 6600 kini nampaknya mulai muncul menuju internet. Bocoran VGA tersebut pertama kali disebarkan oleh Videocardz yang telah mendapatkan sebuah foto “render” dari kotak VGA Gigabyte yang bertuliskan Radeon RX 6600.

Sumber: Videocardz
Sumber: Videocardz
Sumber: Videocardz
Sumber: Videocardz

Berdasarkan foto “render” yang Videocardz perlihatkan, Radeon RX 6600 sepertinya akan memiliki VRAM sebesar 8GB kembali dan ditujukan untuk bermain game dengan resolusi 1080p.

Sayangnya, hingga saat ini Videocardz sendiri belum mempunyai bocoran spesifikasi lebih lengkap mengenai Radeon RX 6600 ini. Walau bentuk bocoran foto “render” tersebut sekilas memiliki kemiripan seperti dengan varian XT, Videocardz memberitahukan bahwa, bentuk layout PCB dan Heatsink Radeon RX 6600 ini memiliki bentuk yang lebih pendek dibandingkan dengan varian XT.

Pengumuman keberadaan AMD Radeon RX 6600 non XT pun, sepertinya lebih cepat dari yang kita perkirakan. Karena berdasarkan rumor yang telah beredar, kabarnya Radeon RX 6600 non XT ini akan diumumkan pada akhir September atau bulan Oktober mendatang.

Meskipun kita sudah melihat bocoran foto “render” yang memperlihatkan Radeon RX 6600 non XT, kita semua harus sedikit bersabar hingga AMD buka bicara mengenai keberadaan VGA tersebut. Mengingat pada bulan Agustus kemarin, kita baru saja kedatangan Radeon RX 6600 XT.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version