[RUMOR] Bocoran Snapdragon 8 Gen 4 Ungkap Punya Performa Gaming Stabil

Bocoran Snapdragon 8 Gen 4

Chipset papan atas Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 3 baru saja mulai digunakan pada beberapa smartphone flagship. Ponsel pintar terbaru yang gunakan naga ganas tersebut ialah Samsung Galaxy S24 series yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.

Meski punya performa yang cukup tangguh, Qualcomm sepertinya juga sudah tengah meracik generasi berikutnya yaitu 8 Gen 4. Terlebih kini ada informasi dari leaker yang kabarkan kalau generasi penerus ini akan jauh lebih dapat diandalkan.

Bocoran Snapdragon 8 Gen 4 Ungkap Bisa Jalankan Genshin Impact dengan Stabil

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari DC Inside situs berbahasa Korea, dikabarkan engineering sample untuk Snapdragon 8 Gen 4 bocor dan di post lewat forum tersebut. Chipset akan datang ini dikabarkan punya performa yang naik cukup signifikan terutama dari segi kestabilan.

Chipset tersebut disinyalir bisa memainkan game grafis AAA yaitu Genshin Impact selama 45 menit dengan konfigurasi 1080p dan hasilnya game tersebut bisa berjalan secara stabil dan tidak ada penurunan performa sama sekali.

Namun perlu diperhatikan, Genshin Impact sendiri hanya mampu berjalan dengan framerate 60fps saja di Android. Namun sejauh ini belum ada chipset Snapdragon yang mampu berjalan dengan stabil dalam durasi selama itu tanpa bantuan cooling tambahan.

Masih Engineering Sample

Masih sebatas rumor

Hanya saja, jika informasi ini benar adanya, ia juga masih berupa engineering sample dan berkemungkinan bisa di-tweak lebih lanjut untuk berjalan dengan resolusi lebih tinggi namun tetap menawarkan kestabilan serupa.

Chipset generasi berikutnya dari Qualcomm ini adalah pertama kalinya menggunakan custom core Oryon yang konfigurasinya lebih mirip chip A series dari Apple. Perlu disadari bersama kalau semua ini masih berupa rumor belaka.

Jangan mempercayai 100% informasi yang masih berupa rumor. Kalau kejadian bersyukur, kalau tidak ya apa boleh buat. Menurut kalian apakah tahun ini chip Qualcomm akan bisa bersaing langsung dengan A series dari Apple?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version