Bocoran Spesifikasi AMD Radeon RX 7600 Mengemuka, VRAM-nya 8GB

Amd Radeon Rx 7600

Kartu grafis atau VGA dengan VRAM 8GB tampaknya akan jadi standar zaman now dan ke depannya untuk main game. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya bocoran AMD Radeon RX 7600 yang baru-baru ini mengemuka, dan kebetulan mengusung VRAM 8GB. Wah, gimana speknya yah brott?

Ini Spesifikasi AMD Radeon RX 7600

Tidak terasa sudah lewat tujuh bulan semenjak kubu merah AMD kenalkan VGA AMD RX 7000 Series ke pasaran. Duo andalan dari kubu merah, RX 7900 XTX dan RX 7900 XT yang waktu itu sempat alami masalah pada founders edition-nya, kini memperkenalkan seri ‘hemat’ dari RDNA3.

Melansir VideoCardz, AMD Radeon RX 7600 tanpa embel-embel ‘XT’ telah dikonfirmasi speknya, yang mana dapat kalian lihat pada gambar ini:

Ternyata ini spesifikasi dari RX 7600

RX 7600 dari kubu merah ini dikabarkan akan gunakan Navi 33 yang dibuat pada fabrikasi 6nm. Ditambah 2.048 Unified Shaders, 8GB VRAM GDDR6, dan ditemani 128 bit Bus-Width.

Akan Meluncur dalam Waktu Dekat

Masih berdasarkan VideoCardz, VGA ini dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat, dan siap menantang atau adu mekanik dengan RTX 4060 keluaran rivalnya. Belum ada konfirmasi tanggal pastinya, karena bisa saja ada delay dari jadwalnya yang dikatakan pada minggu keempat bulan Mei ini.

Siap untuk adu mekanik dengan RTX 4060?

VGA yang membutuhkan 1x8Pin ini pun masih belum jelas banderolnya, namun kami merasa harganya tidak akan jauh beda dari NVIDIA RTX 4060, yang artinya harga VGA ini akan ‘nyaman’ di kisaran 4 Jutaan Rupiah. Namun tetap saja, kami tidak bisa memastikan harga tersebut merupakan harga final.

Setia dengan konektor 1x8Pin

Berarti dalam waktu dekat akan terjadi penyesuaian harga VGA dengan VRAM 8GB di pasaran. Termasuk di antaranya standar spesifikasi komputer zaman now, yang mana VRAM 8GB akan benar-benar menjadi standar zaman now, gantikan VRAM 4GB yang sudah terlalu lama mendominasi dunia komputer.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian sudah siap untuk menyambut era VGA dengan VRAM 8GB? Atau masih merasa nyaman dengan VGA yang kalian miliki saat ini? Yuk, share komentar kalian!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version