Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Muncul, Goda RAM 18GB

Asus Rog Phone 6

“Kami tak sabar dengan kehadiran Asus ROG Phone 6 di tanah air.”

Setelah berhasil luncurkan smartphone gaming teranyarnya Asus ROG 5 tepat setahun lalu, kini bocoran spesifikasi Asus ROG Phone 6 bermunculan. Tidak hanya sematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Plus yang telah luncur di awal tahun, smartphone gaming ini goda RAM 18GB.

Selain dobrak limitasi memory yang terbilang masif untuk sebuah smartphone gaming, tak lupa Asus tanamkan layar Samsung OLED. Ukuran layar 6.78” yang dikombinasikan dengan resolusi FHD+, tampak disempurnakan dengan 165Hz refresh rate.

Seorang leaker dari Weibo bernama Digital Chat Station, bocorkan bahwa Asus ROG Phone 6 tawarkan spesifikasi yang lebih ‘wah’ ketimbang generasi terdahulu. Sebut di antaranya baterai 6.000mAh yang kembali dipisah jadi dua baterai, dukungan Fast Charge 65W, sampai kamera 64MP.

Meski spesifikasi dari Asus ROG Phone 6 berhasil didongkrak, namun beratnya berhasil disusutkan sekitar 10-an Gram. Meski ketebalannya masih dalam taraf wajar, namun tetap buat smartphone gaming besutan Asus ini masih masif.

Berbicara suhu, Asus tampak tingkatkan potensi pendinginan sampai dengan 30-an persen ketimbang generasi terdahulu.

Dalam cuitannya empat hari lalu, Asus goda penambahan Graphite Sheet 85% dan Vapor Chamber 30%, namun kami belum tahu pasti hasil real-nya. Namun, bila dipasangkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Plus yang lebih ‘jinak’, kami merasa solusi yang ditawarkan mencukupi.

Itulah dia informasi terkait smartphone gaming Asus ROG Phone 6 yang akan meluncur dalam waktu dekat. Meski belum pasti terkait peluncurannya di tanah air, namun kami harap akan ada penambahan yang tergolong masif untuk temaninya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version