Bocoran Spesifikasi GPD Win Max 2 Mengemuka, Gunakan AMD Ryzen 8000 Series!

Gpd Win Max 2 2024

Pasar handheld terlihat kian ramai saja. Kali ini, kami mendapati bocoran spesifikasi GPD Win Max 2 yang baru-baru ini mengemuka, dan akan gunakan prosesor AMD Ryzen 8000 Series. Sehebat apakah kombinasi dari komponen terbaru perangkat tersebut? Yuk, kita ulik sama-sama!

Bocoran Spesifikasi GPD Win Max 2

Bakal memboyong penyegaran spesifikasi

GPD, sebuah perusahaan teknologi terkenal, baru saja memperkenalkan versi upgrade dari handheld gaming PC-nya yang disebut GPD Win Max 2. Penyegaran spesifikasi ini dilakukan dengan mengganti prosesor generasi sebelumnya yang kini digantikan prosesor baru AMD Ryzen 8000 Series.

Berikut adalah bocoran spesifikasi GPD Win Max 2 berdasarkan informasi yang telah kami ambil dari ITHome.

Prosesor ini dikenal memiliki kemampuan komputasi yang lebih baik, di mana kita bisa bermain game dengan lebih lancar tanpa perlu khawatir bakal terjadi stutter. Selain itu, prosesor ini juga lebih hemat energi, jadi kamu bisa bermain game lebih lama tanpa perlu khawatir baterai akan cepat habis.

Yang menarik dari penyegaran ini terletak pada kapasitas memorinya yang kini ditingkatkan dua kali lipat untuk memenuhi kebutuhan aplikasi kecerdasan buatan. Entah kebetulan atau tidak, namun hal ini bertepatan dengan wacana Microsoft yang telah menentukan standar spesifikasi PC AI wajib memiliki RAM minimal 16GB.

Selisih Performa Minor dari Generasi Pendahulunya

CPU-Z

Masih berbekal informasi dari situs di atas, terlihat hampir tidak ada lompatan performa yang berarti dari GPD Win Max 2 generasi sebelumnya  yang gunakan AMD Ryzen 7000 Series. Berdasarkan angka pada CPU-Z, single-core dari Ryzen 7 8840U dan Ryzen 7840U hanya terpaut 2 poin saja.

Di mana pada multi-core, barulah sedikit terlihat perbedaannya, walau masih benar-benar  minor. Sama halnya performa pada AVX-512, hampir tidak ada selisih performa yang berarti, menandakan GPD Win Max 2 kali ini hanya menawarkan penyegaran dan penyesuaian di masa mendatang yang penuh dengan kecerdasan buatan.

AVX-512

Poin menarik lainnya adalah dikatakan tidak akan terdapat perbedaan harga yang berarti antara kedua perangkat, mengingat selisih performanya memang benar-benar minim antar generasi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version