Bocoran Spesifikasi Intel Arc A580 Mengemuka, Lebih Kuat dari Kompetitor?

Intel Arc A580

Tidak terasa kini kita sudah dihadapkan dengan bocoran spesifikasi Intel Arc A580. Setelah lewat satu tahun semenjak peluncuran kartu grafis perdananya, kali ini kubu biru Intel tampaknya memang ingin lebih serius dalam menghadirkan alternatif untuk para gamer di luar sana.

Spesifikasi Intel Arc A580, Lebih Kuat dari Kompetitornya

Ternyata ini spesifikasi Intel Arc A580

Kehadiran pihak ketiga untuk meramaikan pasar kartu grafis yang monoton ini tampaknya kian dibutuhkan guna menambah alternatif untuk para gamer. Kali ini, Intel kembali memberikan para gamer harapan dengan mencoba luncurkan Intel Arc A580.

Melansir informasi dari leaker kenamaan bernama momomo_us, VGA anyar dari kubu biru Intel ini dikatakan memiliki kemampuan yang bisa mengejar kompetitornya, bahkan dikatakan mampu menyetarai AMD RX 6600 atau NVIDIA RTX 3050.

Dipersenjatai spesifikasi yang tidak kalah menarik supaya dilirik gamer

Penasaran, kami coba ulik dan inilah spesifikasi Intel Arc A580:

Dengan spesifikasi tersebut, tampak jelas Intel ingin memberikan alternatif kepada para gamer dengan menghadirkan VRAM 8GB dan konsumsi daya yang lumayan hemat daya – di bawah 200W.

Bila berdasarkan informasi dari Benchleaks, skor OpenCL pada kartu grafis tersebut menunjukkan kemampuan dari kartu grafis ini yang tampak menyentuh skor 88.000 dan mampu mengejar skor RX 7600 yang hanya memiliki skor 83.000 saja.

Memiliki skor lebih tinggi dari kompetitornya

Walau tidak bisa dijadikan patokan, namun umumnya kemampuan sebuah kartu grafis sudah bisa dikira-kira berdasarkan total angka tersebut.

Dijadwalkan Meluncur pada Kuartal Keempat Tahun 2023

Bakal meluncur di saat-saat terakhir? Beneran gak nih?

Yang menariknya lagi, banderol dari kartu grafis ini juga dikabarkan akan lebih murah ketimbang kompetitor yakni di kisaran 4 Jutaan Rupiah saja. Tentunya harga tersebut jauh lebih murah ketimbang kompetitornya dengan skor di bawahnya, RTX 3060 misalkan yang kebanyakan terlalu nyaman di kisaran 5 Jutaan Rupiah.

Selain itu, informasi menarik lainnya terkait kartu grafis teranyar dari Intel ini tentunya adalah jadwal peluncurannya yang direncanakan akan menyambangi pada kuartal keempat tahun 2023 yang kemungkinan sebelum tahun baru.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version