Bocoran Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 Mengemuka, Catat Detilnya!

Bocoran Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3

Mendekati akhir tahun, Qualcomm tampaknya bergegas merampungkan chipset teranyarnya. Benar saja, kami mendapatkan bocoran spesifikasi Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 yang baru-baru ini mengemuka. Ketimbang kalian makin penasaran dibuatnya, skuy catat detilnya!

Bocoran Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 Mengemuka

Generasi ketiga dari Snapdragon 7, sekuat apa?

Demi melanjutkan eksistensinya sebagai salah satu produsen chipset terkemuka di dunia, tentu saja mereka harus senantiasa berbenah sembari mencari cara untuk meningkatkan kinerja dari komponen yang mereka hasilkan.

Informasi yang kami dapatkan dari salah seorang leaker di Weibo bernama ‘Digital Chat Station’ ini ternyata cukup mengejutkan. Di mana ia membocorkan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 dengan nomor produksi SM7550.

Leaker andal dan bocoran chipset teranyar Qualcomm

Berdasarkan bocoran tersebut, Digital Chat Station menginformasikan bahwa spesifikasi Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 memiliki konfigurasi 1 + 3 + 4 – yang terdiri dari prosesor 1x 2.6GHz, 3x 2.4GHz, dan 4x 1.8GHz.

Masih belum jelas jenis prosesor yang akan ditanamkan pada chipset teranyar dari Qualcomm tersebut, namun dijelaskan bahwa chipset ini akan gunakan Cortex-A715 yang ditandem dengan GPU Adreno 720.

Diklaim Penyempurnaan dari Chipset Generasi Sebelumnya

Diklaim memiliki kemampuan yang mumpuni

Berbekal informasi di atas, dikatakan juga bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 ini merupakan penyempurnaan dari chipset generasi sebelumnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2.

Menariknya, di atas kertas kecepatan dari chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 ini lebih cepat dari chipset terbarunya yang akan meluncur, dengan kecepatan 2.90GHz, diikuti chipset lainnya masing-masing dengan kecepatan 2.5GHz dan 1.8GHz.

Walau demikian, kedua chipset tersebut sama-sama dibuat dalam fabrikasi 4nm dari TSMC, dan membuat kita mau tidak mau untuk menantikan informasi lanjutan dari Qualcomm terkait chipset terbarunya ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version