Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G Sudah Mulai Bermunculan

Samsung S21 Fe 5g

Kehadiran akan smartphone teranyar dari raksasa asal Negeri Ginseng ini tampaknya memang sudah dinanti-nanti. Hal ini dibuktikan dengan bermunculannya hype di sana-sini terkait smartphone apa yang akan diluncurkan nanti. Beruntung, kami mendapati bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G yang sudah mulai bermunculan ini.

Dibekali Qualcomm SD888

Rasanya bukan Samsung bila tak mampu berikan sedikit surprise untuk temani awal tahun baru 2022 ini. Selain menawarkan teknologi yang benar-benar baru, tak salah bila menyebut S21 FE 5G ini merupakan penerus resmi dari S20 FE.

Bila sebelumnya Samsung S20 FE percayakan dapur pacunya dengan gunakan Exynos 990, lain halnya dengan smartphone teranyar mereka. Kini Samsung percayakan Qualcomm Snapdragon 888 untuk menjadi otak dari smartphone terbaru mereka, S21 FE 5G.

Rilis beberapa saat lalu, bila berbicara spesifikasi, sebenarnya keduanya tak memiliki perbedaan yang terlalu kentara. Berbicara layar, pada S20 FE sedikit lebih besar bila dibandingkan dengan S21 FE 5G. Demikian dengan kamera, hampir tak ada perbedaan berarti.

Sedangkan pada penyimpanan, keduanya masih sama-sama manfaatkan UFS Storage 3.1, tentu tak membuat perbedaan berarti.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun bila menyinggung screen type, Galaxy S21 FE 5G sudah ditanamkan Dynamic Amoled 2X, sedangkan S20 FE masih Super Amoled. Besaran density-nya pun hanya berbeda 6 pixel per inch, membuatnya tak terlalu berasa.

Apa Pendapat Mereka?

Melihat tak banyak perbedaan berarti dari smartphone lawasnya, kami kumpulkan beberapa pendapat user di forum GSMArena.

“Exynos 2100 dan Snapdragon 888 termasuk payah bila sudah menyangkut suhu perangkat. Keduanya mudah panas dan berimbas pada penurunan performa,” ujar Anonymous2022.

“Lebih baik prosesor Snapdragon diubah menjadi Exynos. Setiap kali mendapat bocoran, smartphone Samsung ini terlihat lebih jelek dan buruk,” ujar Pie.

“Kenapa mereka (Samsung) tak meluncurkannya pada tahun 2021? Spesifikasi yang ditawarkan cukup payah bila dibandingkan dengan merk sebelah,” ucap Charlesz.

Terakhir, gimana menurut kalian brott? Apakah kalian setuju bahwa spesifikasi yang ditawarkan termasuk pas-pasan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version