Bohemia Interactive Dilaporkan Tengah Kembangkan ARMA 4

1372672675 preview arma3 dlc tacops screenshot 04

Berbeda dengan FPS pada umumnya, franchise ARMA didesain sebagai simulasi militer. Maka dari itu tiap aspek yang dimiliki game dibuat realistis dan sulit untuk dimainkan dibandingkan dengan game FPS lainnya. Kompleksitas gameplay yang ditawarkan membuat salah satu franchise yang bertahan sebagai eksklusif PC dan ketiga seri yang dirilis terjual dengan baik khususnya setelah kepopuleran DayZ.

ARMA 3 dirilis pada 2013 silam, maka wajar apabila fans mengharapkan sekuel baru. Menurut media gaming dari Slovekia – CentrumHer (via COGconnected), Bohemia Interactive dikabarkan telah kerjakan seri keempat dari simulasi militer ini. Lewat tweet yang kini telah dihapus, Lukas Kanik, salah satu editor dari outlet tersebut sempat mengunjungi kantor Bohemia Interactive dan mereka telah konfirmasi tengah kerjakan ARMA 4 hanya saja belum siap untuk diumumkan secara publik.

Ini bukan kali pertama media yang sama telah laporkan berita ini, pada 2016 silam, mereka juga telah laporkan apabila Bohemia Interactive telah mulai fase pengembangan game tersebut. Bohemia Interactive pada saat itu tengah mencari programmer C++ untuk dua proyek mereka – Argo yang kini telah dirilis, serta proyek besar yang dikabarkan ialah ARMA 4.

Apakah game masih pertahankan engine lama dan seberapa jauh progres pengembangan game untuk saat ini masih menjadi sebuah misteri. Fans kini hanya dapat menunggu. Meskipun status informasi ini masih sekedar rumor, hampir mustahil untuk Bohemia Interactive tidak kerjakan sekuel dari franchise anyar mereka.

Exit mobile version