Bohemian Interactive Tutup Studio DayZ, Game Akan Tetap Dapatkan Support Update

apps.53843.69886306496288395.9772e69a b6b4 4e4e b921 787e4783bd7d

DayZ sempat menjadi game terpopuler dan trending di tahun 2013, namun game juga dikenal akan sebagia game penghuni “early access” terlama di Steam. 5 tahun setelah resmi diperkenalkan sebagai game standalone, DayZ baru berhasil rilis versi penuh (1.0) pada akhir Desember 2018, membuat game terhitung 5 tahun terjebak dalam early access.

Game dikembangkan oleh studio Bohemian Interactive yang berada di Bratisliva, Slovakia. Sayangnya setelah 7 tahun berdedikasi kepada game survival multiplayer tersebut, studio di Bratisliva resmi dimatikan oleh Bohemian Interactive.

Penutupan ini dikonfirmasi oleh Bohemian Interactive merupakan keputusan bersama dari managemen dan developer utama dari studio di Bratisliva. Tak dijelaskan dengan detil apa maksud dari penjelasan tersebut tapi menurut dikabarkan bahwa mayoritas developer telah tinggalkan Bohemian Interactive dan berpaling ke studio lain seperti Nine Rocks Games milik THQ Nordic.

DayZ tak sepenuhnya ditinggalkan. Bohemian Interactive tetap akan terus memberikan support konten kepada game tersebut, hanya saja jangka tiap update mungkin akan lebih lama dari yang direncanakan.


Baca pula informasi lain terkait DayZ beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version