Bonus Pre-Order No Man’s Sky Sebabkan “Game-Breaking Glitch”!

24840529093 4270254899 h

Bonus konten untuk mereka yang pre-order game sebelum rilis bukan lagi hal yang baru. Biasanya konten tersebut diberikan dalam bentuk skin, misi tambahan, atau bahkan item yang mempermudah game. Namun apa yang terjadi jika konten bonus ini malah sebabkan glitch yang membuat kamu tidak bisa lanjut bermain lagi? Inilah yang terjadi pada No Man’s Sky.

Bagi kamu yang pre-order No Man’s Sky untuk PS4 dan PC secara digital, kamu akan dapatkan satu pesawat yang mempunyai inventory slot lebih banyak dan power-up hyperdrive, sebuah teknologi pada pesawat yang membuat kamu bisa berpindah dari satu star system ke star system lain dalam hitungan detik.

Hal ini berarti pemain akan melewati bagian dari tutorial yang di mana kamu diharuskan mencari blueprint dan juga membangun sendiri item hyperdrive tersebut. Dan jika nantinya pemain tersebut ingin mengganti pesawatnya dengan yang baru, dan ternyata pesawat tersebut tidak memiliki hyperdrive, otomatis mereka harus membuat sendiri hyperdrive tersebut. Disini puncak masalahnya terjadi, semenjak mereka tak pernah membuat hyperdrive sebelumnya, dan melewati tahap dimana mereka harus menemukan blueprint hyperdrive, mereka terpaksa harus mencari blueprint terlebih dahulu.

Singkatnya, mereka terjebak di star system yang sekarang mereka hinggap sampai menemukan blueprint hyperdrive terlebih dahulu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jika kamu beruntung, mungkin kamu bisa temukan blueprint tersebut di salah satu planet, namun kesempatan tersebut akan jarang terjadi melihat fitur procedurally generated yang diusung game.

Masalah ini dilaporkan oleh banyak pemain yang telah pre-order game tersebut lewat reddit, pengguna reddit dengan username McBlurry ini adalah salah satunya.

“Pada saat sampai di space station yang berada di sistem yang saya hinggap sekarang, saya melihat sebuah pesawat yang benar-benar saya suka, pesawat tersebut punya inventory yang lebih besar dan juga saya sudah punya uang cukup untuk membelinya. Sebelum saya menekan tombol ‘purchase’, saya menyadari jika pesawat tersebut tidak punya hyperdrive (seluruh pesawat lain juga tak punya hyperdrive kecuali yang saya pakai sekarang) jadi saya pikir jika hyperdrive sudah secara otomatis terpasang dan saya abaikan saja. Sekarang saya terjebak dengan pesawat tanpa hyperdrive dan tak tahu cara membuat hyperdrive.” tulis McBlurry yang mengalami masalah ini.

Belum ada balasan dari Hello Games atas masalah ini. Maka dari itu disarankan bagi brott yang pre-order No Man’s Sky untuk tidak langsung mengambil pesawat pre-ordernya sebelum selesaikan tutorial cara membuat hyperdrive agar tidak mengalami masalah ini.

 

Exit mobile version