BOOM.ID Amankan 1 Posisi di SEA Main Qualifier Epicenter XL

epicenter trophy e1517754605527

BOOM.ID yang baru saja melakukan pergantian pemain, dimana InYourDream memilih untuk hengkang dari tim dan digantikan oleh salah satu talenta berbakat yang mungkin sudah tidak terlalu asing lagi yaitu FBZ dari Pandora E-Sports. Dengan tim barunya ini, BOOM.ID secara mengejutkan berhasil lolos ke babak lanjutan kualifikasi DOTA 2 Asia Champhionship 2018.

Tak berhenti disana, namun mereka juga telah berhasil mengamankan 1 slot babak lanjutan kualifikasi regional Asia Tenggara dari Epicenter XL setelah berhasil mengalahkan tim DTN dengan skor 2-1 di babak semifinal. Membuat mereka akan bersaing dengan beberapa tim ternama dari Asia Tenggara seperti Fnatic, TNC, Geek Fam, Mineski, Execration, Admiral dan satu tim lainnya yaitu tim Alpha Red.

Diambil dari LiquidPedia

Kedelapan tim tersebut akan bersaing untuk memperebutkan satu slot menuju Epicenter Major yang akan diadakan pada akhir bulan April nanti yang mendapatkan status Major dari Valve. Seluruh tim yang berhasil lolos kesana akan bersaing untuk bisa mendapatkan total hadiah $1 Juta Dollar Amerika dan juga total 1500 DPC yang pastinya menjadi incara banyak tim.


Tren positif yang didapatkan BOOM.ID dalam beberapa proses kualifikasi terakhir paska pergantian pemain yang dilakukannya memang bisa dibilang cukup mengejutkan. Jika dilihat secara seksama, permainan BOOM.ID cenderung lebih kompak dibanding dulu, dan sekarang lebih bermain mengincar objektif seperti Tower dan Barracks dibandingkan dengan kill.

Mengingat masih banyak sekali turnamen yang ada didepan mata, momentum ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Jadi mari kita dukung terus BOOM.ID dan juga seluruh tim E-Sports asal Indonesia lainnya untuk bisa terus berprestasi dikancah nasional maupun internasional kedepannya!

Exit mobile version