BOOM.ID Amankan Juara 2 di APAC Final Acer Predator League 2018

akiKDAjb7I

Salah satu gelaran turnamen Dota 2 skala Asia Pasifik baru saja digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat kemarin. Turnamen tersebut adalah Asia Pacific Final Acer Predator League 2018. Menjadi tuan rumah, Indonesia kedatangan delapan tim dari negara-negara perwakilan Asia Pasifik. Indonesia sendiri diwakili oleh BOOM.ID setelah berhasil mengalahkan EVOS saat perebutan slot untuk perwakilan Indonesia sendiri.

Perjalanan BOOM.ID sendiri cukup mulus sebelum semi fina. Pertandingan pertama BOOM.ID harus menghadapi Alpha Red (Thailand) dengan kemenangan tanpa balas 2-0. Melangkah ke pertandingan selanjutnya, menghadapi Ten Twenty (Singapura) dan kembali mengantungi kemenangan 2-0. Maju ke babak semi final BOOM.ID harus menghadapi GeekFam (Malaysia) yang merupakan salah satu lawan yang tangguh. Beberapa kali kualifikasi turnamen tingkat Asia Tenggara BOOM.ID selalu tumbang oleh GeekFam. Kini mereka bertemu di semi final dan hasilnya juga sama. BOOM.ID harus menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Harus turun ke lower bracket BOOM.ID kini menghadapi Quid Pro Quo (Filipina). Dengan adanya perlawanan ketat antara kedua tim, akhirnya hasil akhir diambil oleh BOOM.ID dengan skor kemenangan 2-1. Hasil tersebut membuat BOOM.ID harus kembali menghadapi GeekFam di final dengan format BO3. Para penonton di Mall Taman Anggrek cukup ramai dengan memberi dukungan ke BOOM.ID. Namun game pertama tampaknya belum berpihak ke tuan rumah, GeekFam berhasil mengamankan game pertama. Memasuki game ke-2, BOOM.ID tampil agresif dengan Troll yang diambil oleh InYourDream. Terlebih dengan combo Magnus yang diambil oleh SaintDeLucaz berhasil memaksa GeekFam mengakui keunggulan BOOM.ID. Skor kini seimbang 1-1, menuju game terakhir para penonton kembali memberi dukungan yang luar biasa kepada BOOM.ID. Namun tampaknya di game ke-3 ini, BOOM.ID terlihat kurang diuntungkan dengan draft yang diambil. Meskipun Dreamocel dan IYD cukup pede dengan hero andalan mereka Naix dan Storm Spirit hal tersebut tidak merubah keadaan game terakhir ini. Dengan berat hati, sang tuan rumah harus mengakui keunggulan GeekFam di game terakhir dan harus menerima posisi sebagai runner-up.

 Congratulations GeekFam are the champion of Asia Pacific Final Acer Predator League 2018, disusul posisi ke-2 oleh BOOM.ID dan posisi ke-3 oleh Quid Pro Quo. Tetap dukung tim-tim Indonesia di pertandingan lainnya, BOOM.ID juga sudah tampil maksimal namun dewi fortuna masih belum berpihak kepada sang tuan rumah.

Exit mobile version