Borderlands 3 Tidak Akan Hadirkan Fitur Cross-Play Saat Peluncuran

Lilith Borderlands 3 again

Borderlands 3 akan segera rilis kurang dari tiga bulan lagi, dan para fans dari serial game shooter nyentrik garapan Gearbox tersebut tentunya sudah semakin tidak sabar untuk berpetualang di dalam dunia Pandora yang semakin menggila di setiap serinya.

Baru-baru inipun Gearbox telah mengumumkan sebuah event bernama Celebration of Togetherness, dimana sang developer akan berbicara dan mengungkapkan lebih banyak konten-konten yang akan hadir dalam Borderlands 3. Dan ternyata, tidak sedikit fans yang berspekulasi maupun bertanya-tanya apakah ‘togetherness’ tersebut berarti para pemain nantinya bisa bermain bersama walau berbeda platform atau biasa disebut cross-play.

Menanggapi spekulasi dan pertanyaan-pertanyaan tersebut, Randy Pitchford selaku CEO Gearbox menjelaskan bahwa sang developer tidak akan membicarakan soal cross-play dalam event tersebut. Namun disaat bersamaan, dirinya juga memberikan semacam secercah harapan, bahwa Gearbox sedang berusaha keras untuk menghadirkan cross-play pasca peluncuran Borderlands 3.

Fitur cross-play agaknya menjadi fitur yang sangat diharapkan para fans, terutama untuk game online maupun video game yang memiliki fitur multiplayer atau co-op. Hal tersebut memang terkadang dipersulit oleh penyedia platform karena eksklusifitasnya yang cukup ketat, dalam hal ini antara konsol-konsol besutan Sony, Microsoft dan Nintendo.

Dengan hadirnya fitur cross-play dalam Borderlands 3 ini, besar harapan untuk developer lainnya maupun penyedia platform untuk semakin menyadari bahwa fans justru akan semakin senang jika sebuah game tidak dibatasi untuk bermain dengan platform mana saja.

Borderlands 3 segera rilis pada 13 September 2019 untuk platform PC, PS4 dan Xbox One.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Borderlands 3 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version