Bos AMD Bocorkan Adanya “Saos Spesial” di PS5 Terbaru Sony

in ,

PS 5 sebentar lagi akan datang, tak ada lagi yang bisa menyangkal hal tersebut. Konsol next-gen Sony atau lebih dikenal PS 5 telah menarik banyak pihak yang menganalisa bagaimana bentuk akhirnya nanti, tak terkecuali bos AMD Lisa Su.

Pada pemberitaan yang lalu sudah dikonfirmasi bahwa PS5 akan menggunakan Chip AMD sebagai penopang processing power mereka. Melalui interview petinggi AMD tersebut dengan CNBC saat membahas kerja samanya dengan brand konsol Sony, Lisa Su memberi bocoran bahwa akan membantu menopang suatu hal di dalam konsol PS5 yang mereka sebut sebagai “Saos Spesial”.

Photo by: MarketWatch

Kepada Jim Crammer, Lisa Su menyampaikan bahwa gaming merupakan pasar yang terbilang long-term dan juga market yang berkembang secara stabil bagi AMD. “Yang kita lakukan untuk Sony merupakan hal yang sangat arsitektur untuk aplikasi mereka, untuk saos spesial mereka” imbuhnya “merupakan kehormatan yang besar bagi kami. Kami sangat semangat untuk melihat apa yang bisa dilakukan generasi terbaru Playstation.”

Playstation 5 sendiri nantinya dikabarkan akan ditenagai dengan processor AMD generasi ke-3 Ryzen dengan 8 core serta arsitektur 7nm Zen 2. AMD sendiri memang bisa dikatakan cukup merajai market konsol, melihat dari beberapa line up konsol lain seperti Xbox One S serta Google Stadia yang juga sama-sama menggunakan CPU buatan AMD hal tersebut menjadi tak terhindarkan.

Mengenai seperti apa fitur saos spesial yang dimaksud oleh bos AMD Lisa Su memang masih belum ada kejelasan. Namun kita menjadi dapat gambaran bahwa akan ada fitur spesial yang hadir di PS5.


Jika kalian ingin membaca pemberitaan lain mengenai PS5 kalian bisa membacanya disini, jika kalian ingin membaca tulisanku lainnya kalian bisa membacanya di Kusumo Aji.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person