Bos Blizzard Saat Ini, J. Allen Brack Tinggalkan Studionya

J Allen Brack Leaving Blizzard Lawsuit
J. Allen Brack pergi.

Kasus gugatan atas pelecehan Activision Blizzard masih berlanjut, ragam pernyataan eksekutif dan pimpinan studionya dinilai gagal oleh para karyawan dan membuat mereka mogok kerja demi lakukan protes ke perusahaannya.

Insiden ini tak hanya membuat saham mereka turun dan para investor ikut menyelidikinya, melainkan juga membuat perubahan atas kepemimpinan salah satu dari keduanya.

Melalui websitenya, Blizzard mengumumkan perubahan kepemimpinan studionya. J. Allen Brack yang ditunjuk untuk gantikan Mike Morhaime dari tahun 2018 kini turun jabatan dan tinggalkan Blizzard.

Kepemimpinannya digantikan dua orang: Jen Oneal dan Mike Ybarra, namun keduanya sepertinya takkan menjabat sebagai presiden maupun CEO. Oneal merupakan pimpinan tim di Vicarious Visions yang baru saja jadi bagian Blizzard, ia menjadi EVP of Development dan GM studionya sejak Januari 2021 yang lalu.

Sementara Mike Ybarra bergabung dengan Blizzard tahun 2019 yang lalu setelah karir panjangnya di Xbox. Jabatan terakhirnya adalah EVP dan GM of Platform and Technology.

J. Allen Brack mengatakan bahwa ia akan kejar kesempatan baru setelah kepergiannya dari studio yang ia pimpin selama kurang dari tiga tahun tersebut.

Brack bergabung dengan Blizzard tahun 2006 dan menjabat sebagai beberapa posisi. Ia kemudian dipasrahi sebagai Production Director World of Warcraft. Brack ditunjuk sebagai pengganti Morhaime setelah pendiri Blizzard tersebut pergi meninggalkannya tahun 2018 kemarin.

Sebelumnya Brack bekerja di Electronic Arts tahun 1994-2000 sebagai Associate Producer yang kemudian berlanjut ke Sony Online Entertainment untuk menjadi Produser Star Wars Galaxies hingga tahun 2005.

Kepergian Brack mempertanyakan bagaimana langkah Activision Blizzard selanjutnya untuk meredam dan menyelesaikan kasus tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Activision Blizzard, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version