Bos Epic Game Store Ungkapkan Game Gratisnya Untungkan Developer

in

Epic game Store merupakan salah satu platform penjualan game digital yang menjadi saingan Steam. Strategi utama mereka adalah menawarkan game gratis kepada para gamer setiap minggu dengan berbagai judul berbeda. Tidak heran banyak penggemar game menantikan kabar rilis game yang terdapat di Epic Game Store untuk segera mendownloadnya.

Dilansir dari gamespot, Epic Games Store terus memberikan game gratis setiap minggu sejak awal mereka rilis, dan pendirinya Tim Sweeney menyatakan penjualan game tersebut jadi lebih baik setelah mereka memasang gamenya di Epic Game Store secara gratis.

Sweeney menjelaskan bahwa memberi para pemain pilihan untuk mencoba secara gratis telah menyebabkan banyak orang suka terhadap game tersebut, hasilnya terjadilah penjualan tambahan. Dia tidak menyebutkan secara spesifik, tetapi mengatakan bahwa Developer telah menunjukan peningkatan penjualan di seluruh platform dan toko lain setelah game mereka dimasukkan sebagai bagian dari inisiatif gratis Epic Game Store.

“Orang-orang telah menemukan banyak game hebat dengan cara itu. Ini merupakan keuntungan bagi Developer game. Kebanyakan Developer yang meluncurkan game mereka secara gratis di toko menemukan bahwa penjualan mereka di Steam dan pada platform konsol benar-benar meningkat setelah mereka gratis di Epic, karena peningkatan kesadaran dan itu merupakan hal yang sangat positif dan telah membawa puluhan juta pengguna baru ke dalam ekosistem Epic Games dan itu merupakan hal yang luar biasa bagi perusahaan, ” Kata Sweeney.

Oleh karena itu, pernyataan ini cukup menarik, menarik mengingat adanya anggapan penggratisan game dapat menimbulkan kerugian bagi developer. Hal ini mungkin bisa dijadikan pembelajaran bagi platform lain agar mendorong penjualan melalui pemberian game gratis. Walaupun hal tersebut tetap harus memperhatikan kualitas gamenya sendiri.

 

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.