Bos Epic Tegaskan Data Pelanggan Tidak Jatuh ke Tangan Tencent


Follow Us

Meskipun telah dibantah dan dibuktikan bahwa Epic Games bukanlah “Chi-com Spyware”, gamer PC tetap bersikeras menolak menggunakan launcher ini untuk alasan tersebut. Keterlibatan Tencent akan perusahaan Epic Games membuat gamer skeptis akan layanan Epic Games Store dan membuat mereka merasa dimata-matai oleh perusahaan game terbesar Cina tersebut.

Nulis artikel dibayar

Tim Sweeney, bos dari Epic Games, kembali turun tangan untuk bantah satu persatu isu negatif tersebut. Lewat Twitter dirinya menyebutkan bahwa Tencent berperan sebagai investor semata dan tidak ada data pelanggan yang disebarkan kepada perusahaan tersebut.

Ketika diangkat kembali isi EULA yang menyebutkan bahwa Epic punya berhak untuk bagikan data mereka kepada Tencent, data yang dimaksud bukanlah data pelanggan tetapi data yang berurusan akan finansial dan data yang berhubungan akan proses pembayaran seperti pajak yang berlaku di tiap negara, dll.

Disisi lain, Epic Games akan teruskan tradisi eksklusifitas mereka ini dan terus membawa game baru untuk hadir ke Epic Games Store terlebih dahulu. Ketika ditanyakan apakah ada saat dimana developer indie kecil dapat merilis game mereka disana secara terbuka tanpa kontrak ekslusifitas apapun, Sweeney ungkap bahwa kemungkinan besar hal tersebut terjadi pada tahun ini tetapi belum dipastikan kapan.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item