Bos Epic Tegaskan Data Pelanggan Tidak Jatuh ke Tangan Tencent

epic game store 4834825

Meskipun telah dibantah dan dibuktikan bahwa Epic Games bukanlah “Chi-com Spyware”, gamer PC tetap bersikeras menolak menggunakan launcher ini untuk alasan tersebut. Keterlibatan Tencent akan perusahaan Epic Games membuat gamer skeptis akan layanan Epic Games Store dan membuat mereka merasa dimata-matai oleh perusahaan game terbesar Cina tersebut.

Tim Sweeney, bos dari Epic Games, kembali turun tangan untuk bantah satu persatu isu negatif tersebut. Lewat Twitter dirinya menyebutkan bahwa Tencent berperan sebagai investor semata dan tidak ada data pelanggan yang disebarkan kepada perusahaan tersebut.

Ketika diangkat kembali isi EULA yang menyebutkan bahwa Epic punya berhak untuk bagikan data mereka kepada Tencent, data yang dimaksud bukanlah data pelanggan tetapi data yang berurusan akan finansial dan data yang berhubungan akan proses pembayaran seperti pajak yang berlaku di tiap negara, dll.

Disisi lain, Epic Games akan teruskan tradisi eksklusifitas mereka ini dan terus membawa game baru untuk hadir ke Epic Games Store terlebih dahulu. Ketika ditanyakan apakah ada saat dimana developer indie kecil dapat merilis game mereka disana secara terbuka tanpa kontrak ekslusifitas apapun, Sweeney ungkap bahwa kemungkinan besar hal tersebut terjadi pada tahun ini tetapi belum dipastikan kapan.

Exit mobile version