Bos Gearbox Bersyukur Borderlands 3 Dirilis di Epic Usai “Review-Bomb” di Steam


Follow Us

Borderlands 3 menjadi game terbaru yang masuk dalam katalog eksklusif Epic Games Store. Melihat reputasi EGS yang masih dipandang buruk oleh gamer PC saat ini, mereka ekspresikan kekecewaan mereka lewat Steam review seri-seri lama yang telah dirilis. Hal ini telah terjadi pada Metro Exodus, dan kemungkinan akan terus terjadi pada franchise besar lainnya yang berpaling dari Steam untuk EGS.

Nulis artikel dibayar

Penyalahgunaan sistem review ini membuat Randy Pitchford – CEO dari Gearbox – merasa “bersyukur” tidak merilis game besarnya ke Steam. Dirinya menganggap Valve tidak menanggapi serius trend “review-bombing” yang sering terjadi dalam beberapa tahun ini.

Tentunya pernyataan dari Pitchford ini menuai lebih banyak respon negatif melihat Valve pada dasarnya terus berusaha mematikan trend ini serta review-bombing pada game Borderlands di Steam pada dasarnya terjadi atas keputusan pindah platform store ini.

Borderlands 2 dan game-game dari franchise yang sama telah menjadi game pertama yang dimana sistem “off-topic review” dari Valve telah diberlakukan. Seluruh review negatif yang tidak berhubungan dengan kualitas dari produk itu sendiri telah diatasi. Review negatif masih dapat dibaca di halaman Steam game, tetapi seluruh review yang diluar konteks tersebut dibuat tidak diperhitungkan dalam sistem penilaian game.

BACA JUGA  Control Jadi Salah Satu Game Dengan Spesifikasi PC Terberat di Tahun Ini


Baca berita lainnya terkait Borderlands serta artikel lain dari penulis ini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item