Bos Gearbox Bersyukur Borderlands 3 Dirilis di Epic Usai “Review-Bomb” di Steam

borderlands 3 special editions pre order bonus 1165676 1280x0

Borderlands 3 menjadi game terbaru yang masuk dalam katalog eksklusif Epic Games Store. Melihat reputasi EGS yang masih dipandang buruk oleh gamer PC saat ini, mereka ekspresikan kekecewaan mereka lewat Steam review seri-seri lama yang telah dirilis. Hal ini telah terjadi pada Metro Exodus, dan kemungkinan akan terus terjadi pada franchise besar lainnya yang berpaling dari Steam untuk EGS.

Penyalahgunaan sistem review ini membuat Randy Pitchford – CEO dari Gearbox – merasa “bersyukur” tidak merilis game besarnya ke Steam. Dirinya menganggap Valve tidak menanggapi serius trend “review-bombing” yang sering terjadi dalam beberapa tahun ini.

Tentunya pernyataan dari Pitchford ini menuai lebih banyak respon negatif melihat Valve pada dasarnya terus berusaha mematikan trend ini serta review-bombing pada game Borderlands di Steam pada dasarnya terjadi atas keputusan pindah platform store ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Borderlands 2 dan game-game dari franchise yang sama telah menjadi game pertama yang dimana sistem “off-topic review” dari Valve telah diberlakukan. Seluruh review negatif yang tidak berhubungan dengan kualitas dari produk itu sendiri telah diatasi. Review negatif masih dapat dibaca di halaman Steam game, tetapi seluruh review yang diluar konteks tersebut dibuat tidak diperhitungkan dalam sistem penilaian game.


Baca berita lainnya terkait Borderlands serta artikel lain dari penulis ini.

Exit mobile version