Bos PlayStation Ungkap Rencana Lebih Banyak Akuisisi di Masa Depan

Lebih Banyak Akuisisi

Sony atau PlayStation membuat cukup banyak akuisisi dalam beberapa tahun terakhir. Di 2021 saja, mereka membuat enam akuisisi yang kemudian dilanjutkan dengan tiga akuisisi lagi di 2022 yang notabene masih berjalan beberapa bulan. Rajinnya akuisisi yang dilakukan merupakan respon untuk banyaknya akuisisi yang dilakukan oleh pesaing mereka yaitu Microsoft atau Xbox.

Meski telah banyak melakukan akuisisi, PlayStation nampaknya tidak akan berhenti begitu saja. Bos PlayStation – Jim Ryan, baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa perusahaan yang ia pimpin akan melakukan lebih banyak akuisisi dan bahkan saat ini, telah memiliki banyak rencana untuk akuisisi.

Rencana untuk Melakukan Lebih Banyak Akuisisi Diungkap Lewat Podcast Resmi PlayStation

Konfirmasi tersebut datang dari podcast resmi PlayStation episode terbaru, di mana Ryan menjadi tamu spesial. Ryan sendiri hanya membahas secara singkat terkait rencana akuisisi yang akan dilakukan oleh PlayStation kedepannya di mana ia menjelaskan jika PlayStation “tumbuh melalui akuisisi”. Ia juga menceritakan soal akuisisi dari lima studio/developer di 2021, termasuk Bungie sebagai yang terbesar.

Yang menarik, cara Ryan menjelaskan soal rencana akuisisi PlayStation kedepannya tidak sesederhana mengatakan jika PlayStation “akan” membuat lebih banyak akuisisi di masa depan. Secara spesifik, Ryan mengatakan bahwa PlayStation “punya banyak rencana” akuisisi yang secara tidak langsung mengimplikasikan bahwa saat ini terdapat akuisisi yang sedang berjalan namun belum diumumkan.

PlayStation Sempat Dirumorkan Akan Segera Mengumumkan Akuisisi Studio Besar

Bos PlayStation Ungkap Rencana Lebih Banyak Akuisisi di Masa Depan 2

Penjelasan Ryan soal rencana akuisisi selaras dengan rumor yang tak lama ini ramai. Greg Miller dari Kinda Funny Games dan Jeff Grubb dari GamesBeat, masing-masing melaporkan jika PlayStation akan segera mengumumkan akuisisi dari studio/developer besar. Pengumuman akuisisi besar itu sempat dirumorkan akan terjadi minggu lalu, tapi sayangnya tidak terjadi.

Untuk studio sebesar apa yang akan diakuisisi PlayStation hingga kini masih belum diketahui. Akan tetapi, sekarang jadi waktu yang tepat bagi PlayStation untuk melakukan akuisisi. Terlebih kompetitor mereka yaitu Microsoft, saat ini harus berhadapan dengan federal untuk akuisisi besar mereka terhadap Activision Blizzard.

Sumber: GamesRadar


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version