Bos PlayStation, Shawn Layden Meninggalkan Sony

shawn layden
Shawn Layden pergi dari Sony Interactive Entertainment.

Kehadiran beberapa game eksklusif Sony PlayStation merupakan salah satu ciri khas yang masih dipertahankan hingga detik ini dari console asal Jepang tersebut. Developer seperti SIE Bend Studio, Naughty Dog, dan yang lainnya dinaungi langsung oleh sub-divisi mereka Sony Interactive Entertainment World Wide Studio yang dipimpin oleh Shawn Layden. Sayang, sepertinya karirnya harus berakhir sampai di sini saja.

Menurut cuitan akun resmi PlayStation, Shawn Layden dikonfirmasikan akan meninggalkan Sony Interactive Entertainment untuk selamanya. Tim PlayStation dengan berat hati harus mengumumkan pengumuman pahit ini, namun tetap mendukungnya untuk terus sukses dalam karirnya di masa mendatang. Sayangnya, hingga detik ini belum ada informasi apapun siapa yang akan menggantikan Layden setelah kepergiannya.

Kepergian Layden merupakan hal yang cukup menarik. Hal ini dikarenakan ia pergi saat kondisi Sony tengah naik daun di industri video game. Berkatnya, PlayStation 4 menjadi salah satu console tersukses yang Sony miliki setelah PlayStation 2. Beberapa judul game eksklusif keren yang ikut mengangkat derajatnya seperti God of War, Marvel’s Spider-Man, dan Horizon Zero Dawn juga turut menambah daftar prestasi yang Layden torehkan. Selain itu, ia juga meninggalkan perusahaan asal Jepang tersebut sebelum PlayStation mendapatkan penerusnya yang kemungkinan bernama PlayStation 5.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Baca terus tentang Sony Interactive Entertainment atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version